DPP HIMMAH NW akan Berkantor di Ibukota Jakarta - OKENEWS.NET | PT Bintang Mediaoke Pratama. All rights reserved

Breaking

Halaman

Minggu, 27 Desember 2020

DPP HIMMAH NW akan Berkantor di Ibukota Jakarta

OkeNews.net - Dewan Pimpinan Pusat Himpunan Mahasiswa Nahdlatul Wathan (DPP HIMMAH NW) akan berpindah kantor ke Ibukota Negara di Jakarta. Rencana itu sudah berlangsung lama, namun untuk tahun 2021 mendatang dipastikan bisa terwujud. 


Ketua Umum DPP HIMMAH NW Alimudin mengatakan, hajat pengurus Himmah NW untuk hijah ke ibukota Jakarta merupakan impian generasi HIMMAH NW saat ini. Bahkan menurutnya, itu merupakan akumulasi semangat dan mimpi para senior HIMMAH NW.


"Hajat berpindah ke ibukota Negara jangan dipandang sebagai perpindahan fisik semata, tapi akumulasi semangat untuk menyebarkan ajaran-ajaran pendiri, Maulana Syaikh TGKH. M. Zainuddin Abdul Majid yakni ajaran Islam dalam bingkai Ahlusunnah Wal Jamaah, yang berkarakterkan washatiyyah," tegas Alimuddin saat pelantikan DPP HIMMAH NW, Ahad (27/12/2020) di Mataram NTB.


Ketum Pimpinan Pusat HIMMAH NW demisioner Saiful Fikri juga menegaskan, hajatan pindah kantor DPP HIMMAH sudah lama diimpikan. Ia berharap bulan depan kantor DPP sudah di Jakarta atau paling lambat Februari 2021.


"Perpindahan Kantor DPP ini adalah mimpi kita di masa lalu, karena itu mari kita rawat dengan niatan bahwa HIMMAH ini adalah alat, Nahdlatul Wathan juga alat perjuangan, dan tujuan kita adalah ridho Allah SWT," paparnya.


"Karena ini adalah alat, maka sudah seyogyanya konsep Islam washtiyah yang digenerasikan oleh Ahlussunnah wal jamaah harus tetap menjadi perjuangan kita, ciri khas Islam washatiyah adalah dengan daya fikir dan daya rasa yang dimiliki harus senantiasa objektif melihat realitas dan fenomena yang terjadi, objektifitas itulah yang diperlukan".


Ciri gerakan Islam Ahlussunnah wal Jamaah yang objektif itu harus menjiwai aktifitas pengkaderan HIMMAH baik secara fitrah maupun qolbiyah. "Oleh karena itu sudah sepatutnya kita mengindahkan dan mengamalkan apa yang dipesankan nabi dalam hadist beliau, "Jika tidak baik yang kita ucapkan maka diamlah", kata Fikri.


Ia menyebutkan, fenomena kekinian yakni terjadinya polarisasi dalam bangsa ini, antara kelompok yang satu dengan lainnya. Antar A dan antar B, maka selaku kader HIMMAH NW di bawah pimpinan Dr. TGKH. M. Zainul majdi, MA harus terus menerus saling mengingatkan agar sabar, tenang dalam menyikapi fenomena ini.


"Kami berharap DPP HIMMAH NW periode ini juga tenang, tidak terlalu reaktif begitu juga keder-kader di bawah harus tenang karena ini adalah alat bukan tujuan kita. Karena itu dalam proses kita ber HIMMAH kedepan ada silang pendapat ada perbedaan, itu adalah buah dari dialektika kita dialektika di HIMMAH," harapnya.