Siswi MAN 1 Lotim Raih Perunggu di Ajang Asian Virtual Championships - Okenews.net | PT Bintang Mediaoke Pratama. All rights reserved

Breaking

Halaman

Kamis, 31 Desember 2020

Siswi MAN 1 Lotim Raih Perunggu di Ajang Asian Virtual Championships

OkeNews.net - Seorang tim Marchingband MAN 1 Lombok Timur atas nama Widia sukses meraih perunggu pada Asian Virtual Championships (AVC) pada kategori lomba Individual Brass Trombone Senior Class mewakili Indonesia yang digelar dari bulan April lalu.


"Namun pengumumannya baru diumumkan menjelang perggantian tahun 2020 ini tepatnya 31 Desember 2020," Pelatih Marchingband MAN 1 Lotim Sayuti didampingi Rois Bukhori pelatih muda yang selalu mendampingi tim siswa berlatih. 

Disebutkan, capaian Widia ini turut menyumbang piala bagi Indonesia sehingga meraih juara umum dari 11 Negara Asia yang ikut serta mengikuti lomba marchingband virtual. "Lomba ini merupakan ajang yang cukup bergengsi," ujarnya.


Sementara itu, Kepala MAN 1 Lotim, M Nurul Wathoni menegaskan, prestasi tingkat Asia yang sukses diraih Widia ini tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi madrasah karena sukses membawa harum nama Indonesia dan Kemenag NTB serta daerah.


Wathoni menyebutkan, bakay dan kemampuan siswinya ini sudah terasah sejak kelas X dan memang secara khusus cukup mahir menggunakan alat tiup (trombone) yang merupakan alat marchingband yang tidak mudah untuk dimainkan. 


"Memainkan alat musik jenis yang satu ini butuh keahlian dan ketekunan tersendiri dalam penguasaannya. Dan itulah yang dimiliki Widia," sambung Wathoni dengan ekspresi bahagia.


Kakanmenag Lotim H Sirojuddin mengatakan, prestasi Widia sangat membanggakan bagi Kementerian Agama. Suatu capaian prestasi yang tentu tidak mudah untuk diraih karena itu bakat siswi ini harus terus dipupuk dan diberikan apresiasi. 


Sementara Kabid Pemad Kantor Wilayah Kemenag NTB HM Ali Fikri, MM menyampaikan ucapan selamat kepada Man 1 Lotim yang telah berhasil mengharumkan nama provinsi di kancah internasional.


"Kami berharap prestasi level Asia ini dapat menjadi pemicu atau suport bagi madrasah-madrasah lain untuk dapat berkiprah di event internasional juga dalam bidang yang lain," harapnya.


Untuk meningkatkan prestasi, pihaknya berjanji akan berikhtiar maksimal melakukan pembinaan. "Kedepannya kami akan melakukan pembinaan lebih intensif lagi agar dapat mempertahankan bahkan meningkatkan prestasi yang di raih saat ini," tutupnya.