Tim BPBD Lotim Lakukan OTT - www.okenews.net

Minggu, 11 Oktober 2020

Tim BPBD Lotim Lakukan OTT

OkeNews.net - Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lombok Timur berhasil mengamankan tawon yang meresahkan warga Lingkungan Lauk Masjid Kelurahan Pancor Kecamatan Selong, Ahad (11/10/2020).


Kapala Bidang Kedaruratan dan Logistik, Iwan Setiawan mengatakan, tawon ganas yang meresahkan pemilik rumah dan warga sekitarnya itu berhasil diamankan tim yang disebut dengan istilah Operasi Tangkap Tawon (OTT).


Tim operasi turun ke lapangan atas dasar laporan warga, bahwa di rumah warga atas nama Hj Khadijah di Lingkungan Lauk Masjid Kelurahan Pancor. "Laporan masuk pukul 14:20 wita dan operasi pukul 14:30 wita," ujar Iwan Setiawan.


Disebutkan, untuk mengamankan tempat itu diturunkan 4 anggota Pemadam Kebakaran Pos A Induk Sukamulia. Tim langsung menuju lokasi dan melakukan asesment. Tim kemudian bergerak cepat dan berhasil mengamankan tawon tanpa ada yang jadi korban.


Lebih lanjut dikatakan Iwan, saat ini tim BPBD terus dalam keadaan siaga sehingga kalau ada kejadian di masyarakat dapat bergerak cepat terutama cuaca di musim kemarau sekarang ini cukup rawan dengan kebakaran.


"Melihat potensi terjadinya kebakaran di wilayah Kabupaten Kombok Timur, maka telah diaktifkan pos pemadam kebakaran di Kecamatan Terara, Keruak, Pringgabaya, Sambelia. Tinggal Pos Kecamatan Sembalun yang belum aktif karena masih kurangnya armda dan personel untuk ditempatkan di pos tersebut," ucapnya.


Ia menyebutkan, kesiapsiagaan tim sangat penting untuk aktifasi pos pemadam kebakaran tersebut agar memenuhi standar operasional prosedur (SOP) 15 menit sampai lokasi terjadinya kebakaran, serta memudahkan koordinasi dan penanganan bencana lainnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments