Siswi MAN 1 Lotim Raih Juara Nasional Olimpiade Sosiologi 2020 - Okenews.net | PT Bintang Mediaoke Pratama. All rights reserved

Breaking

Halaman

Jumat, 06 November 2020

Siswi MAN 1 Lotim Raih Juara Nasional Olimpiade Sosiologi 2020

OkeNews.net - Intan Juwita salah satu siswi MAN 1 Lotim yang kini duduk di kelas XII IPS 2 ini sukses merebut juara 3 olimpiade Sosiologi Nasional 2020 yang diselenggarakan Science Sosial Indonesia (SSI) BATCH 2 pada tanggal 2 November 2020 setelah sukses menyingkarkan hampir 400an peserta lainnya se Indonesia yang lombanya dilakukan secara online.


Selanjutnya pembina SC Sosiologi dan Debat Hj. Siti Surodiana yang mendampingi Intan mengatakan, prestasi Intan cukup membanggakan ini diraih karena siswinya ini sangat bersemangat  dalam bimbingan dan aktif, baik bimbingan online maupun offline.


"Pola latihannya dengan kami memberikan kumpulan materi dan latihan mengerjakan soal setiap hari 100 soal yang hasil latihan selanjutnya dievaluasi bersama ditambah pemberiam buku sumber belajar yang memadai  papar guru sosiologi yang telah banyak menoreh prestasi di kancah nasional ini," ujarnya, Jumat (06/11/2020). 


Sementara itu, Kepala MAN 1, M Nurul Wathoni mengatakan, prestasi pada nIa berharap, prestasi siswi pada mata pelajaran sosiologi cukup membanggakan dan patut disyukuri meski hanya masuk juara 3 tetapi telah membawa nama baik MAN 1 Lotom di kancah nasional.


"Semoga semua ini ada keberkahan dan memberi manfaat bagi diri siswa serta madrasah," ungkap M. Nurul Wathoni  selaku Kepala MAN 1 Lotim saat menerima sertifikat juara dari Intan Juwita.