Wabup Janjikan Kesejahteraan FOPPSI Lotim - www.okenews.net

Rabu, 30 Desember 2020

Wabup Janjikan Kesejahteraan FOPPSI Lotim

OkeNews.net - Wakil Bupati (Wabup) Lombok Timur H. Rumaksi Sj menghadiri tasyakuran Hari Ulang Tahun (HUT) Forum Operator Pendataan Pendidikan Seluruh Indonesia (FOPPSI) ke-5, Rabu (30/12/2020). 

Wabup Lotim, H Rumaksi Sj

Acara yang bertempat di salah satu kafe di Desa Loyok Kecamatan Sikur tersebut dihadiri pula Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, serta unsure Forkopimcam Sikur, Kepala Desa Loyok, dan seluruh pengurus dan anggota FOPPSI Lombok Timur.


Wabup menyebut keberadaan FOPPSI sangat penting bagi pemerintah karena menyangkut kebutuhan data. “Jika data tidak akurat dan tidak ter-update dengan baik, maka semua perencanaan juga akan rusak," jelas Wabup.


Oleh karena itu Wabup Rumaksi mengaku bangga dengan pengurus dan anggota FOPPSI karena telah bekerja keras meng-update data setiap saat sehingga kebutuhan pemerintah untuk perencanaan dapat tersedia.


Menurutnya, jika tidak ada data yang akurat, maka sebaik apapun rencana tetap tidak akan terlaksana. Kehadiran FOPPSI dinilai H Rumaksi, utamanya di tengah krisis akibat covid-19 ini berpengaruh terhadap jalannya program-program pemerintah di bidang pendidikan. 


Wabup berharap seluruh pengurus dan anggota organisasi tersebut dapat terus meningkatkan kinerjanya untuk pendataan yang tepat dan akurat. Ia juga berjanji akan lebih memperhatikan kesejahteraan anggota FOPPSI ke depan. 


Ketua FOPPSI Lombok Timur, Atharudin menerangkan peringatan milad FOPPSI merupakan agenda tahunan dengan tema yang diusung adalah “FOPPSI Siap Wujudkan Data Rujukan untuk Lombok Timur yang Tepat dan Akurat”. 


FOPPSI yang sudah berdiri selama 5 tahun di Lombok Timur ini berkomitmen terus membantu pemerintah daerah dalam mengumpulkan data yang akurat sehingga program pemerintah bisa berjalan dengan baik dan tepat sasaran. 

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments