Implementasikan Merdeka Belajar, UNHAM Gandeng Diskop NTB - www.okenews.net | selalu oke di hati | All rights reserved

Breaking

Halaman

Kamis, 04 Maret 2021

Implementasikan Merdeka Belajar, UNHAM Gandeng Diskop NTB

OkeNews.net - Program merdeka belajar kampus merdeka saat menjadi trending topik di berbagi kalangan. Guna mengimplentasikan hal itu, Universitas Hamzanwadi menggandeng berbagai pihak agar mahasiswanya bisa belajar sesuai dengan kompetensi yang dibutuhkan.

Penandatanganan PKS dengan Dinas Koperasi UMKM NTB

"Untuk mengimplementasikan program merdeka belajar kampus merdeka, Universitas Hamzanwadi kerja sama dengan Dinas Koperasi (Diskop) UKM NTB telah menandatangani perjanjian kerja sama (PKS)," ujar Wakil Rektor III Universitas Hamzanwadi, Dr. H Musifuddin dalam rilisnya, Kamis (4 Maret 2021).


Disebutkan, penandatanganan PKS ditandantangi oleh  7 Dekan Fakultas Universitas  Hamzanwadi dan satu Direktur Pascasarjana guna menjalin hubungan yang baik demi tercapainya NTB Gemilang. 


"Melalui program merdeka belajar kampus merdeka, pemberdayan mahasiswa dalam konteks pemberdayaan koperasi dan UKM Provinsi Nusa Tenggara Barat," ujar Musifuddin yang juga Ketua Asosiasi Bimbingan Konsling Indonesia NTB itu.



Sementara itu, Direktur Pusat Kerjasama dan Humas Hamzanwadi Dr Muhammad Halqi menyebutkan, objek dan ruang lingkup dalam perjanjian kerjasama ini, kata Halqi berupa penyelenggaraan proses pembelajaran kewirausahaan bagi mahasiswa dengan melibatkan pelaku usaha kecil dan menengah di Provinsi Nusa Tenggara Barat.


Selain itu, pendataan dan penerapan teknologi informasi dalam pengembangan UKM, pendampingan koperasi dan UKM melalui program kreativitas mahasiswa, Program KKN berbasis pemberdayaan koperasi dan UKM, program penelitian berbasis pengembangan teknologi dan inovasi bagi koperasi dan UMKM. 



Selanjutnya, kerjasama dalam program magang mahasiswa pada koperasi dan UKM, program inkubasi bisnis koperasi dan UKM melalui Pusat Inovasi dan Inkubator Bisnis Perguruan Tinggi, Program Hamzanwadi Expo sebagai media pengembangan jaringan, promosi dan pemasaran produk koperasi dan UKM Provinsi NTB. 


"Kita juga kerjasama dalam rangka mendorong penciptaan wirausaha pemula dari kalangan mahasiswa. Terakhir, kerjasama dalam kegiatan lainnya yang disetujui dan saling menguntungkan di bidang pengembangan Koperasi dan UKM NTB," ujarnya.


Halqi berharap, kerja sama yang dibangun ini dapat memberikan manfaat para pihak terutama untuk kemajuan daerah terutama menuju NTB Gemilang. "Insya Allah ikhtiar kita semua berkah," pungkas Ketum Pimpus Pemuda NW itu.