Kejuaraan Karate Virtual, 2 Siswa MAN 1 Lotim Sabet Emas - OKENEWS.NET | PT Bintang Mediaoke Pratama. All rights reserved

Breaking

Halaman

Senin, 29 Maret 2021

Kejuaraan Karate Virtual, 2 Siswa MAN 1 Lotim Sabet Emas

Okenews.net - Siswa MAN 1 Lotim Muhammad Iswandi berhasil menyabet emas pada kejuaraan Festival Esa Unggul Cup 2  tahun 2021 secara virtual pada kelas kumite 51 kilogram dan dan Sandra Yunita Hidayat yang juga meraih emas pada kelas kumite 50 kilogram.


"Lomba karate virtual tingkat nasional ini diselenggarakan oleh UKM Universitas Esa Unggul Tahun 2021 yang diumumkan Ahad kemarin," papar M Nurul Wathoni selaku kepala MAN 1 Lotim didampingi pelatih ektra karate MAN 1 Lotim M. Sardi, S.Pd, Senin (29/03/2021)

 

Prestasi yang membanggakan ini sangat diapresiasi. "Kami sangat apresiasi tim siswa dan pembina atas capaian prestasi yang diraih sebagai bentuk komitmen lembaga dan pimpinan dalam menjaga semangat dan ikhtiar mereka yang tetap berprestasi walaupun dimasa pandemi," ungkapnya.


Menurut Wathoni, mengikuti dan meraih juara pada berbagai event dan bidang merupakan salah satu ruang/sarana untuk mengetahui hasil capaian dari pembinaan kegiatan ektra akademik maupun non akademik  pada madrasah serta merupakan bagian dari upaya untuk menguji kematangan serta kemandirian siswa dalam menghadapi kompetisi yang penuh keterbukaan dan obyektifitas.  


Dengan lomba pihak madrasah menjadi tahu capaian siswa dan guru serta pihak madrasah dapat mengetahui pada sisi apa yang harus dibenahi. Itulah yang menjadi konsep dan gerak langkah yang diikhtiarkan oleh MAN 1 Lotim sehingga  terus mendorong siswanya untuk berkompetisi dalam semua bidang termasuk mengikuti lomba olimpiade mapel  serta lomba-lomba lainnya.


Prestasi bagi siswa dan guru adalah sebuah kebutuhan karena dengan prestasi itulah bisa memberikan pengabdian terbaik bagi diri, orang tua dan almamater. Prestasi bukan hanya menyangkut kemampuan meraih juara tapi semua kemampuan dan karakter kita dalam menghadapi semua masalah sehingga bisa teratasi serta punya dampak baik bagi orang lain maka itu juga sebuah prestasi. 


"Itulah yang berusaha kita tanamkan di MAN 1 Lotim sehingga berkompetisi bukan hanya untuk merebut juara tapi bagaimana siswa para guru bisa tetap semangat disaat mendapat hasil yang tidak sesuai harapan maupun tetap bisa bersikap rendah hati saat meraih juara," jelasnya. 


H Sirojuddin, MM selaku Kakanmenag Lotim saat dihubungi tim jurnalis media ini mengungkapkan bahwa capaian prestasi dalam berbagai bidang yamg sukses direbut secara terus menerus oleh MAN 1 Lotim hendaknya dapat menjadi contoh bagi madrasah yang lain di Lotim.


"Terutama dari sisi pembinaan dan totalitas dukungan pimpinan madrasah dalam mendukung dan mengawal program pembinaan prestasi. Kamad harus peduli dan punya banyak inisiatif dan terobosan untuk mengembangkan madrasah hebat bermartabat terlebih saat ini anggaran BOS bisa dimanfaatkan untuk kegiatan prestasi karena itu manfaatkan agar anak didik kita bisa berprestasi," tutup Sirajuddin.