Dua Truk Terguling di Lembar - www.okenews.net

Rabu, 26 Mei 2021

Dua Truk Terguling di Lembar

Okenews - Kecelakaan Lalulintas tunggal terjadi pada dua lokasi berbeda di Lembar Lombok Barat, masing-masing menimpa Truk Sedang dan Truk Besar karena diduga alami Out Of Control (OC), Selasa (25/5/2021).



Kapolsek Lembar, Polres Lombok Barat, Polda NTB, Iptu Boy Ari Purnomo mengatakan, dua lokasi kecelakaan mobil truk ini diantaranya Jl. Yos Sudarso depan retribusi (jembatan timbang) dan di tikungan Padak Jl.Datu Kedaro Kec. Lembar Kab. Lobar.


“Keduanya merupakan kecelakaan tunggal out of control (OC), dimana kedua truk ini sedang penuh muatan saat kecelakaan terjadi,” ungkapnya, Rabu (26/5/2021).


Kecelakaan tunggal (OC) pertama, yang terjadi di depan retribusi (jembatan timbang) diduga karena truk yang dikemudikan oleh Yustinus (39) terlalu buru-buru mengejar jadwal Kapal Jurusan Kupang NTT.


“Awalnya Truck sedang bermuatan barang pindahan, memarkir kendaraannya di depan retribusi sambil menunggu Kapal jurusan Kupang NTT, setelah mengetahui Kapal sudah bersandar, Sopir tancap gas,” ungkapnya.


Mobil Truck belok kanan keluar dari tempat parkir arah pelabuhan Pelindo III, Karena diduga terburu-buru dan bermuatan berat, sehingga mengakibatkan truck tersebut tidak stabil.


“Saat berbelok, truck tidak stabil dan langsung terbalik kearah kiri bahu jalan, sehingga terjadilah Kecalakaan tunggal tersebut,” terangnya.


Sedangkan kecelakaan tunggal di Jl.Datu Kedaro Desa Lembar Selatan Kec. Lembar Lombok Barat, berawal saat selesai bongkaran, truck besar warna hijau melaju meninggalkan pelabuhan Gili Mas.


“Setibanya di Padak, truck tersebut mengalami pecah ban, sehingga truk yang sedang bermuatan teh kemasan botolan plastic itu tidak stabil dan mengalami out of control,” katanya.


Truk terbalik kearah kiri, menutupi setengah ruas jalan Datu Kedaro Lembar – Sekotong dan menyebabkan arus lalulintas terganggu.


“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa dua kecelakaan tungga Mobil Truk tersebut, sedangkan untuk kerugian materil sedang dilakukan pendataan,” pungkasnya.


Untuk mengantisipasi kemacetan lalulintas, personel Polsek Lembar dan unit Laka Sat Lantas Polres Lobar dikerahkan di dua lokasi kejadian tersebut.


“Mengatur arus  lalu lintas guna mengantisipasi kemacetan dan sekaligus mengamankan proses evakuasi kedua truck tersebut,” tutupnya.


Evakuasi Truk yang terguling di Jl. Yos Sudarso depan retribusi (jembatan timbang) tuntas dilakukan pada malam hari itu juga.


“Sedangkan Truck besar yang OC di Raya Datu Kedaro Dsn Padak Desa Lembar Selatan Kec Lembar Kab Lombok Barat, baru siang ini berhasil di Evakuasi,” tandasnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments