Patroli Destinasi Wisata, Warga Diimbau Jaga Prokes - www.okenews.net

Senin, 24 Mei 2021

Patroli Destinasi Wisata, Warga Diimbau Jaga Prokes

Okenews - Sejumlah destinasi wisata menjadi sasaran patroli Personel Polres Sumbawa untuk  menyambangi warga dan memberikan imbauan protokol kesehatan kepada masyarakat guna menekan angka penyebaran Covid-19, Minggu (23/05/2021) pagi.



Seperti halnya di obyek wisata Pantai Batu Gong Kecamatan Labuhan, Personel Patroli Samapta Polres Sumbawa melaksanakan patroli guna memastikan penerapan prokes serta keamanan dan keselamatan masyarakat yang ada disekitar pantai. 


Saat dikonfirmasi melalui Kasubbag Humas Polres Sumbawa AKP Sumardi, S.Sos mengatakan bahwa pihaknya menghimbau kepada pengelola objek wisata untuk memberikan pemahaman kepada para pengunjung untuk Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak dalam rangka mendukung kebijakan Pemerintah dalam penanganan Covid-19.


"Meski sudah diberikan himbauan untuk tidak datang ke tempat wisata, namun masyarakat tetap saja berlibur dan hal tersebut harus kita antisipasi dengan memberikan himbauan prokes" ucapnya.


Lebih lanjut Kasubbag, "dari hasil pantauan dilapangan masih ditemukan masyarakat yang tidak menerapkan protokol kesehatan sehingga kami memberikan teguran hingga himbauan." Jelasnya.


Selain itu, pihaknya juga menyampaikan pesan kepada pengunjung agar berhati-hati membawa barang bawaan atau barang berharga lainnya agar tidak menjadi korban kriminalitas. "Tetap waspada karena kejahatan bisa terjadi kepada siapapun,” pungkasnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments