Terduga Perampas Hp Bocah Dibekuk Tim Puma - www.okenews.net

Jumat, 16 Juli 2021

Terduga Perampas Hp Bocah Dibekuk Tim Puma

Okenews - Tim Puma Polres Sumbawa berhasil membekuk dua orang pemuda terduga pelaku perampasan handphone (HP) milik seorang bocah yang sedang bermain HP di pinggir jalan tak jauh dari rumahnya beberapa waktu lalu.



Pemuda berstatus pengangguran dan mahasiswa berinisial KR dan AD dibekuk Kamis (15/7/2021) sore di rumahnya masing-masing tanpa melakukan perlawanan.


Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra, S.IK. MH., melalui Kasi Humas AKP Sumardi, S.Sos. memaparkan, kasus pencurian dengan kekerasan (curas) ini terjadi 6 Juli lalu, sekitar pukul 19.30 Wita. 


Kasus curas ini terjadi di Desa Nijang Kecamatan Unter Iwes. "Kasus ini dilaporkan oleh Dedi Firmansyah, warga Desa Nijang," ujar Sumardi, Jumat (16/07/2021). 


Saat itu, anak pelapor sedang bermain handphone di pinggir jalan di luar rumahnya. Kemudian, datang dua orang terduga pelaku yang berboncengan menggunakan sepeda motor. Salah seorang di antaranya kemudian merampas handphone milik anak pelapor. 


Kemudian, anak pelapor yang ketakutan, melaporkan kejadian ini kepada pelapor. Langsung saja pelapor keluar rumah untuk mencari kedua orang tersebut. Namun, keduanya sudah kabur meninggalkan lokasi. 


Atas kejadian ini, pelapor mengalami kerugian sekitar Rp 1,8 juta. Kasus ini kemudian masuk laporan ke Polres Sumbawa dan dibukukan dengan nomor LP/362/VII/2021/NTB/Res Sumbawa. 


Atas laporan itu, lanjut Sumardi, Tim Puma kemudian melakukan penyelidikan. Setelah beberapa lama, akhirnya jejak terduga pelaku berhasil diketahui. Tim Puma juga berhasil mengantongi identitas terduga pelaku.


Langsung saja tim melakukan penangkapan terhadap KR dan AD di Desa Langam, Kecamatan Lopok. Saat dilakukan penangkapan, keduanya sedang berada di rumahnya masing-masing dan tidak melakukan perlawanan. 


"Atas kejadian tersebut, terduga pelaku beserta barang bukti dibawa. Guna diamankan ke Satuan Reskrim Polres Sumbawa, untuk ditindak lanjuti," pungkasnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments