Inilah Nama Tenaga Pendidik dan Kependidikan MAN 1 Lotim yang Lulus PPPK - www.okenews.net

Sabtu, 06 Mei 2023

Inilah Nama Tenaga Pendidik dan Kependidikan MAN 1 Lotim yang Lulus PPPK

Guru MAN 1 Lotim yang Lulus PPPK 2022
Okenews.net - Sebanyak 20 orang tenaga pendidik dan 1 orang tenaga kependidikan MAN 1 Lombok Timur (Lotim) dinyatakan lulus PPPK tahun 2023. 

"Ini benar-benar menjadi berkah bagi MAN 1 Lotim karena 21 orang tenaga pendidik dan kependidikannya lulus seleksi PPPK," ujar Kepala MAN 1 Lotim M Nurul Wathoni, Sabtu (06/04/2023). 

Ia merinci, para tenaga yang lulus yakni 17 orang lulus di formasi sebagai pendidik guru mapel madrasah aliah (MA) formasi Kanwil Kemenag NTB dan 1 orang lulus tenaga TU formasi arsiparis. 

Berikutnya, ada satu orang guru formasi guru mapel IPS MTs Kanwil Kemenag NTB dan 2 orang guru lulus formasi guru seni pada Dikbud Lotim. 

Atas capaian membanggakan itu, pihaknya menyampaikan rasa bangga karena para pejuang pendidik generasi ini lulus dengan melewati proses panjang.

"Kami bersyukur, tenaga honorer MAN 1 Lotim yang selama ini telah mengabdikan diri membantu kami mengangkat prestasi MAN 1 Lotim berhasil lulus tes PPPK," ucapnya. 

Prestasi ini membuktikan bahwa tenaga pendidik dan kependidikan  MAN 1 Lotim juga memiliki kualitas yang baik karena untuk lulus PPPK harus melalui tes  CBT yang dilaksanakan MENPAN RB. 

"Proses dan hasilnya benar-benar menggambarkan kualitas SDM pada bidang masing-masing peserta yang selama ini telah mengabdi dan membawa nama baik MAN 1 Lotim" imbuhnya. 

Ia menegaskan, semua yang dinyatakan lulus ini merupakan pengadaan formasi PPPK tahun 2022 lalu dan berharap bagi yang belum lulus dapat mengisi formasi PPPK tahun 2023 ini. 

"Karena menurutnya akan ada lagi seleksi PPPK formasi tahun 2023 di akhir tahun ini," ucapnya sembari menyampaikan selamat dan sukses pada semua guru yang lulus. 

Ia berharap kelulusan ini menjadi pemacu untuk semakin meneguhkan pengabdian terbaik bagi lembaga dalam ikutserta menjadi garda depan mengangkat prestasi siswa dan prestasi diri. 

Kunci sukses dimanapun bekerja untuk mengabdi bagi lembaga dan negara itu sederhana yakni istiqomah, tekun, akhkak yang baik, disiplin, dan loyal pada pimpinan. 

Berterima kasihlah pada pemerintah dengan cara memberikan pengabdian terbaik dengan prinsip kerja di atas. "Insya Alloh akan sukses dimanapun kita diberikan ruang dan tempat untuk mengabdi," ungkapnya. 

Sementara itu, Kakanwil Kememag NTB H Zamroni Aziz mengakui, tenaga pendidik dan kependidikan di MAN 1 Lotim ini luar biasa, jumlah lulusan PPPK tahun ini terbanyak NTB. 

Hal itu membuktikan bahwa bukan hanya siswanya yang berprestasi, tapi para gurunya. Ini bukti yang nyata karena itu harus disyukuri dengan komitmen dalam memberikan pengabdian terbaik bagi lembaga dan negara. 

"Patut kita suykuri dan berterima kasih atas program pemerintah ini, karena tahun ini pengadaan tenaga PPPK di kemenag sangat besar dan peluang ini sukses dimanfaatkan dengan baik oleh guru-guru kita termasuk di MAN 1 Lotim," ungkap Kakanwil Kemenag termuda di Indonesia itu. 

Adapun tenaga pendidik dan kependidikan MAN 1 Lotim yang lulus PPPK:

  1. Hj. Shofwatu Rahmani,S.s. (Guru Bahasa Arab_MA )
  2. Wiwin Alfiana Irawati (Guru Ekonomi _MA)
  3. Junaidi Maryono, S.Pd (Guru Sejarah_MA)
  4. Marin Ahmad (Guru PAI_MA)
  5. Ahmad Fauzi Ridwan (Guru PAI_MA) 
  6. M. Zakaria (Guru Ekonomi_MA)
  7. Sudiana Ikhtiar (Guru Geografi_MA)
  8. Muhammad Sayuti (Guru Bahasa dan Sastra Indonesia_MA)
  9. Miftahul Khair (Guru PKWN_MA)
  10. Hidayatullah (Guru Matematika_MA)
  11. Lu'luil Hayati (Guru Kimia_MA)
  12. Syarifatul Mahmudah (Guru Kimia_MA)
  13. Rahmawati (Guru Kimia_MA)
  14. Rodi (Guru Fisika_MA)
  15. Munawir Hadi (Guru PKN_MA )
  16. Teguh Bernardi Utomo (Arsiparis)
  17. 17. Siti azizatun (Guru Bahasa Inggris_MA)
  18. Muazzatul Adawiah (Guru Bahasa Inggris_MA)
  19. Alifurriza Qurnia Septia ( Guru IPS_MTS)
  20. Bq Tia Isfiarini, S.Pd lulus PPPK di Dikbud Lotim
  21. Wiwin Familia Rahim lulus PPPK di Dikbud Lotim 

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments