Catatan HM Djamaluddin di Momen HUT Lotim dan Mataram - www.okenews.net

Selasa, 31 Agustus 2021

Catatan HM Djamaluddin di Momen HUT Lotim dan Mataram

Okenews - Lombok Timur merayakan hari jadinya yang ke-126. Sementara Kodya Mataram merayakan yang ke-28 tahun. Keduanya merayakan hari ulang tahun pada tanggal yang sama yakni 31 Agustus.

HM Djamaluddin


Menyambut momentum spesial itu, Pemerintah Kabupaten Lombok Timur dan Pemerintah Kota Mataram merayakannya secara secara sederhana. Hal itu untuk menjaga dan mengantisipasi bertambahnya korban terkonfirmasi Covid-19.


Ketua Yayasan Pendidikan Hamzanwadi HM Djamaluddin mengucapkan selamat atas ulang tahunnya kedua daerah tersebut. Baginya kedua daerah tersebut memimiki catatan tersendiri.


"Semoga kedua daerah yang pernah saya diami ini menjadi daerah yang maju," harapnya sembari menuturkan, Kota Mataram tempat menghabiskan masa kecil. Sementara Lombok Timur tempat tinggalnya sekarang ini.

Mataram bagi saya memiliki makna khusus. Betapa tidak, dari TK sampai SMA saya jalani di Mataram.


"Dulu memang belum menjadi kota madya, masih masuk Kabupaten Lombok Barat. Tapi keseharian, saya sangat dekat dengan pusat kota Mataram hari ini," kenang adek kandung Wagub NTB itu.


Ia menuturkan, dulu di Mataram masuk TK Pertiwi, yakni sekolah kedua setelah pendidikan orang tua di rumah. Kemudian masuk SDN 3 Mataram yang sekarang menjadi SDN 6 Mataram, selanjutnya masuk SMPN 2 Mataram, dan lanjut ke SMAN 1 Mataram.


"Terima kasih Kota Mataram telah 'membesarkan saya'. Semoga makin maju dan harum serta membawa keberkahan bagi semua," harap Djamaluddin yang saat ini menyelesaikan studi doktoralnya.


Sementara Lombok Timur, bagi Djamaluddin merupakan tanah kelahiran. Ia lahir di Pancor 48 tahun silam yang sekarang menjadi tempat tinggalnya. Djamaluddin juga berharap agar Lombok Timur menjadi daerah yang maju untuk kemaslahatan ummat.


"Selamat Hari Ulang Tahun ke-126. Semoga Lombok Timur tangguh dan tumbuh bersama. Karena di tengah pandemi seperti sekarang ini bangsa kita benar-benar menghadapi cobaan berat," ucapnya.


Ia merefleksi, pada tahun 2018 lalu, Lombok diguncang gempa bumi, disusul pandemi covid-19. Hal ini tentu menjadi tantangan bagi masyarakat, terutama pemerintah sehingga berdampak pada kemajuan bersama.


"Sekali lagi, selamat ulang tahun Lombok Timur ke-126 dan Kota Mataram ke-28. Semoga kedua daerah ini berkembang dan maju untuk kesejahteraan masyarakat," tutup Djamaluddin yang juga Sekretaris II PB NWDI itu.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments