Bupati Loteng Sebut Jadwal Motocross Keluar, Sirkuit Segera Dibangun - www.okenews.net

Jumat, 25 Maret 2022

Bupati Loteng Sebut Jadwal Motocross Keluar, Sirkuit Segera Dibangun


Okenews.net
- Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) Provinsi NTB kini menjadi pusat penyelenggaraan berbagai event bertaraf nasional bahkan internasional.

Diketahui, 18-20 Maret 2022, telah berlangsung event internasional MotoGP di Sirkuit Mandalika yang disaksikan ratusan ribu penonton.

Setelah event MotoGP, akan terselenggara juga di Sirkuit Mandalika yakni balap mobil GT World Challenge Asia akan digelar pada 21-23 Oktober 2022.

Sementara, untuk balap motor World Superbike (WSBK) akan dilaksanakan pada 11-13 November 2022. Namun satu minggu sebelum WSBK, akan digelar event Motocross di Desa Lantan Kecamatan Batukliang Utara Loteng.

Bupati Loteng HL Pathul Bahri mengatakan, meski Sirkuit Motocross belum dibangun, namun jadwal nasional sudah keluar. "Pembangunan Sirkuit Motocrooss mulai dikerjakan awal April 2022 ini," katanya, Jumat (25/3/2022).

Disebutkan, Sirkuit Motocross di Desa Lantan memiliki luas 13 hektare. Pembangunan sirkuit di wilayah utara Loteng sebagai bentuk penyeimbang pembangunan.

Kalau di wilayah selatan Loteng ada Sikruit Mandalika di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, maka di utara ada sirkut motocross. "Ini semua berkat doa serta dukungan masyarakat Loteng," ujarnya.

Guna menunjang fasilitas motocross, pihaknya telah menggelontorkan anggaran Rp12 miliar untuk pembangunan jembatan dan jalan di Desa Lantan.


Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments