Harga Daging Stabil, Dinas Peternakan Jamin Ketersediaan Daging Selama Puasa - www.okenews.net

Rabu, 30 Maret 2022

Harga Daging Stabil, Dinas Peternakan Jamin Ketersediaan Daging Selama Puasa

Kadis Peternakan Lotim Masyhur

Okenews.net
- Harga daging sapi sampai saat ini masih normal dan stabil. Bahkan Dinas Peternakan Kabupaten Lombok Timur menjamin ketersediaan daging yang beredar pada bulan Ramadhan.

"Untuk bulan Ramadhan ini, khusus daging kita di Dinas Peternakan sangat siap," ungkap Kadis  Peternakan Masyhur, Rabu (30/03/2022) 

Sampai saat ini telah tersedia kurang lebih 160 ribu ekor sapi dan sudah siap potong kurang lebih hampir 40 ribu ekor. Sementara unggas di Lombok Timur ini sekitar 7,5 juta ekor. 

Dalam hal pemasaran, pihaknya bekerja sama dengan pihak terkait termasuk dokter hewan untuk melakukan uji kesehatan dan kebersihan, sebelum dipasarkan. 

"Upaya ini kami lakukan agar masyarakat kita, khususnya di Lotim bisa merasakan peran aktif kami dari pemerintah," terangnya. 

Ia menegaskan, dinas akan berusaha sekuat tenaga agar ketersediaan daging bulan Ramadhan ini  baik, sehat dan bersih serta bisa diperoleh msyarakat dengan mudah. 

Ketersediaan daging saat ini, kata dia sangat banyak, sehingga dinas peternakan mengimport daging ke sumbawa dan sekitarnya guna pencegahan kerusakan daging tersebut. 

Untuk menjaga kesetabilan harga daging dan minyak goreng serta beberapa kebutahan pokok lainnya, dinas peternakan bersama dinas perdagangan dan dinas terkait akan melakukan Bazar di Kecamatan Keruak pada hari Kamis besok. 

Untuk harga daging sampai H-3 puasa masih terpantau normal. "Kita berharap dan berupaya agar di bulan Ramadlan ini harga daging tetap normal stabil. Kami dari dinas akan selalu memantau," tutup Masyhur.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments