LK2T Bersama KOHATI Selong Gelar Konferensi Perempuan Daerah - www.okenews.net

Sabtu, 26 Maret 2022

LK2T Bersama KOHATI Selong Gelar Konferensi Perempuan Daerah

Okenews.net - Lembaga Kajian Kebijakan dan Transparansi (LK2T) bersama Korps HMI Wati (KOHATI) Cabang Selong melaksanakan Konferensi Perempuan Daerah Kabupaten Lombok Timur, di Rupatama 2 kantor Bupati, Sabtu (26/03/2022).

Ketua Bidang PPA LK2T Amelia Karunia AK mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen LK2T dan KOHATI Selong untuk berjuang dalam menekan angka perkawinan anak dan melawan kekerasan seksual terhadap perempuan.

Ia menyebutkan, kasus perkawinan anak dan kekerasan seksual di Lombok Timur terus menunjukkan peningkatan, bahkan di awal tahun 2022 ini, banyak kasus pelecehan seksual yang tayang di media-media mainstream. Karena itu perlu diperhatikan serius untuk diatasi.

“Kegiatan konferensi perempuan daerah bagian dari perjuangan untuk mewujudkan Kabupaten Lombok Timur layak anak dan perempuan yang saat ini diupayakan pemerintah kabupaten. Semoga hal ini dapat terwujud,” harapnya.  

Ketua Umum KOHATI Selong Deby Sulistiyo BRL mengatakan, kasus pelecehan seksual marak terjadi di Lombok Timur. Kasus tersebut tidak hanya dialami remaja 17 tahun ke atas tetapi anak SMP hingga anak SD.

Ia melihat kasus ini sebagai salah satu bagian dari dampak negatif teknologi termasuk karena factor pendidikan, melainkan faktor lingkungan. Untuk itu, Kohati Cabang Selong dan LK2T kerjasama dengan pihak-pihak terkait termasuk pemerintah daerah.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments