Puluhan Power Thresher Siap Disalurkan Dinas Pertanian - www.okenews.net

Kamis, 24 Maret 2022

Puluhan Power Thresher Siap Disalurkan Dinas Pertanian

Kabid Penyuluhan Dinas Pertanian Lombok Timur Juhur, SP

Okenews.net
- Guna meningkatkan efektifitas pelaksanaan kegiatan penyuluhan pertanian melalui sekolah lapang dalam penyelenggaraan proyek IPDMIP di pada wilayah aliran daerah irigasi, pemerintah pusat memberikan hibah. 

Kepala Bidang Penyuluhan Dinas Pertanian Lombok Timur Juhur, SP mengatakan, hibah dari kementerian pertanian ini berupa bantuan alat pemanen padi (power thresher) kepada 34 kelompok yang tersebar di 11 kecamatan di Kabupaten Lombok Timur siap disalurkan. 

Saat ini, hibah power thresher itu sudah di Kantor Dinas Pertanian sebanyak 34 unit. Untuk penyalurannya sedang menunggu surat keputusan dari pimpinan. Pihaknya mengaku sudah mengajukan. 

"Kalau suratnya sudah keluar, kita segera salurkan kepada para petani pelaksana sekolah lapangan di masing-masing kelompok," ujar Juhur di ruang kerjanya, Kamis (24/03/2022). 

Disebutkan, selain power thresher, kelompok tani juga menerima hand sprayer dan terpal untuk melengkapi peralatan pertanian guna meringankan beban para petani. 

Diharapkan pula petani lebih kreatif melakukan pengelolaan pertaniannya. "Jangan hanya mengandalkan bahan kimia. Karena saat ini sudah banyak inovasi yang dikembangkan agar petani lebih maju," harapnya. 

Ia berharap bantuan hibah yang diberikan ini nanti dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kesejahteraan bersama semua anggota kelompok yang jumlahnya 25 - 30 anggota per kelompok. 

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments