Wabup Lotim Buka Kompetisi Usia Dini Soccer Festival - www.okenews.net

Sabtu, 19 Maret 2022

Wabup Lotim Buka Kompetisi Usia Dini Soccer Festival

Wabup Lotim membuka kompetisi kelompok usia dini Soccer Festival Gama FA.
Okenews.net - Wakil Bupati Lombok Timur H Rumaksi Sj yang juga Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Lombok Timur, H Rumaksi SJ SH membuka kompetisi kelompok usia dini Soccer Festival Gama FA.

Rumaksi mengaku bangga dengan adanya kompetisi sepakbola usia dini, karena merupakan ajang untuk mencetak bibit unggul yang menjadi pemain mempuni di masa depan.

"Tentu kami sangat bahagia dan bangga ada even untuk usia dini, kami dari Askab akan terus mendukung kompetisi seperti ini," kata dia di Lapangan Bonar saat membuka kompetisi itu, Jumat (18/03/2022).

Ia berpesan kepada para pemain untuk menjaga sportifitas, dan tidak memetik kemenangan dengan cara-cara yang bertentangan dengan aturan permainan.

"Kompetisi ini harus dilakukan dengan baik, kemenangan tidak boleh dituju dengan segala cara. Sportifitas yang pertama," tekannya.

Sementara itu, Ketua Panitia kompetisi Soccer Pestival Gama FA, M Hasnan menyebut kompetisi itu akan dilakukan selama 3 hari, di mana diikuti oleh 40 tim Sekolah Sepakbola (SSB) seluruh Lombok Timur, yakni 20 tim untuk kelompok usia 10 tahun dan 20 tim lagi untuk kompetisi kelompok 12 tahun. 

"Festival Soccer Gama FA tahun ini adalah yang pertama. Kompetisi ini diikuti oleh 40 tim. 20 tim untuk usia 10 tahun dan 20 tim lagi untuk usia 12 tahun," jelasnya.

Hasnan juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung jalannya kompetisi itu, utamanya kepada Ketua Askab PSSI Lombok Timur yang telah ia sebut mendukung penuh sehingga dapat terlaksana.

"Kami ucapakan terimakasih kepada ayahanda Rumaksi selaku Ketua Askab yang telah mendirikan penuh kegiatan ini," sebutnya.

Kompetisi ini memainkan kick off perdana yang mempertemukan SSB Santer melawan SSB Pringgabaya untuk usia 10 tahun, dan Gama FA melawan SSB Porat untuk kelompok usia 12 tahun.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments