5 Siswa MAN 1 Lotim Raih Medali Olimpiade Nasional Bahasa Inggris, 1 Bahasa Indonesia - www.okenews.net

Jumat, 01 April 2022

5 Siswa MAN 1 Lotim Raih Medali Olimpiade Nasional Bahasa Inggris, 1 Bahasa Indonesia

Para juara olimpiade bersama Kepala MAN 1 Lotim

Okenews.net
- Torehan prestasi terus ditorehkan siswa dan guru MAN 1 Lotim. Setelah hari Senin 28 Maret 2022 sebanyak sebelas siswa membawa sebelas medali juara pada lomba taekwondo se-NTB di event BUPATI KSB CUP 2022.

Hari ini (01/04/2022) enam siswa merebut juara pada Olimpiade Bahasa Inggris tingkat nasional yang digelar Prisma Cendikia Foundation bekerjasama dengan Yayasan Konde Cut Nyak Dien.

"Dari 8 siswa MAN 1 Lotim yang ikut, 6 siswa sukses meraih medali juara setelah 2 kali tahapan seleksi yakni babak penyisihan dan babak final dan dinyatakan meraih medali," papar  tim prestasi MAN 1 Lotim Hj. Siti Surodiana. 

Kepala MAN 1 Lotim M Nurul Wathoni menyampaikan terima kasih pada tim pembina dan siswa yang memiliki semangat kuat, tiada kendor dalam ikhtiar  merebut prestasi ragam bidang. 

Capaian prestasi ini tidaklah diraih dengan mudah tapi melalui proses yang panjang yakni mulai pembinaan yang telaten dan istiqomah ditambah semangat mereka berkompetisi, dan pihak madrasah tentu selalu memberikan apresiasi pada setiap capaian baik dari siswa.

"Walaupun kita sedang kesulitan anggaran tapi madrasah berkewajiban untuk terus memacu prestasi siswa, salah satunya dengan rutinitas mengikuti kompetisi dalam upaya menambah semangat, dan juga menjadi ruang untuk melakukan evaluasi program," tegas Wathoni.

Adapun daftar siswa peraih medali juara antara  lain : 

1. Medali Emas diraih Danyatul Fitri XI Agama lomba Bahasa Inggris

2. Medali Perak diraih Gian Kausari XI MIIA 4 lomba Bahasa Inggris

3. Medali Perak diraih Aulia Isri Sabrina XI MIIA 2 lomba Bahasa Inggris

4. Medali Perak diraih  Nisa Isma Rahayu  X MIIA 2 lomba Bahasa Inggris

5. Medali Perak direbut Wazinatul Firda XI MIIA 2 lomba Bahasa Inggris

6. Junia Masna Ayu X IPS.5 meraih Perak pada bidang lomba Bahasa Indonesia. 

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments