Kades Setungkeplingsar Apresiasi KKN-Par Mahasiswa IAIH Pancor - www.okenews.net

Sabtu, 16 April 2022

Kades Setungkeplingsar Apresiasi KKN-Par Mahasiswa IAIH Pancor

Acara pelepasan/penarikan mahasiswa KKN-Par IAIH Pancor

Okenews.net
- Kepala Desa Setingkeplingsar Saipul Muslimin mengapresiasi kiprah mahasiswa Kuliah Kerja Nyata-Partisipatory Action Research (KKN-PAR) yang telah memberikan banyak kontribusi. Berbagai kegiatan telah dilaksanakan, mulai dari kegiatan kemasyarakatan hingga keagamaan.

"Semua pengabdian selama ini dapat dikembangkan setelah mereka kembali ke kampung halaman masing-masing dan semoga memberi manfaat serta tercatat sebagai amal ibadah," kata Saipul saat acara pelepasan/penarikan, Kamis (14/04/2022).

Ia mengakui, semua mahasiswa yang telah ditempatkan di Desa Setungkeplingsar Kecamatan Keruak Lombok Timur telah menunjukkan pengabdiannya dengan baik sesuai harapan. Mereka termasuk mahasiswa yang berkepribadian yang berkarakter. 

"Terima kasih atas pengabdiannya selama dua bulan di Desa Setungkeplingsar semuanya, adik-adik salah satu kelompok yang luar biasa, bisa menyesuaikan diri dengan kebiasaan dan tata krama yang berlaku di desa kami," kata kades yang sedang menyelesaikan studi magisternya itu.

Ia berharap, semua hal baik yang di dapat selama mengalami masa pengayaan di Desa Setungkeplingsar bisa diamalkan dan praktikan di mana saja mahasiswa berpijak hingga orang lain juga bisa mengambil manfaatnya.

Begitu juga kalau ada hal-hal yang kurang baik, tidak berkenan atau pernah membuat mahasiswa tidak nyaman selama pengayaan di Desa Setungkeplingsar harap dimaklumi dan bisa dimaafkan.

"Atas nama pribadi dan masyarakat kami meminta maaf dan besar harapan kami semoga hal tidak baik tersebut cukup adik-adik yang tahu, ceritakan ke kami untuk jadi evaluasi apabila dipercayai kembali menerima tamu dari instansi atau kelompok manapun," harapnya.

Kepada pihak kampus, ia menyampaikan terima kasih, selama ini telah mempercayakan Desa Setungkeplingsar sebagai lokasi KKN Par Mahasiswa IAIH Pancor.

"Semoga silaturahmi secara kelembagaan Kampus IAIH NWDI dan Desa Setungkeplingsar terus terjalin dengan baik, begitu juga secara pribadi juga kita tidak pernah putus silaturahim walaupun hanya melalui teknologi komunikasi," harapnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments