Keren...! Lima Siswa MAN 1 Lotim Raih Medali Olimpiade Nasional Bahasa Arab - www.okenews.net

Selasa, 19 April 2022

Keren...! Lima Siswa MAN 1 Lotim Raih Medali Olimpiade Nasional Bahasa Arab

Siswa siswi yang meraih medali didampingi guru Pembina Bahasa Arab Study Club Munawir Alwi (paling kiri) dan Kepala Madrasah M Nurul Wathoni (paling kanan)

Okenews.net
- MAN 1 Lotim selalu memberikan ruang dan dukungan penuh pada ikhtiar siswa dan pembina dalam merebut prestasi.

Kali ini 5 siswa dari 10 orang study club Bahasa Arab yang mewakili MAN 1 Lotim pada kompetisi olimpiade bahasa arab di level nasional.

Olimpiade yang diselenggarakan Prisma Cendekia Foundation bekerjasama dengan YKC (Yayasan Konde Cut Nyak Dien) itu berlangsung pekan lalu.

"Alhamdulillah, lima sukses meraih medali yakni 2 medali perak dan 3 medali perunggu," ungkap Munawir Alwi selalu pelatih study club bahasa Arab MAN 1 Lotim, Selasa (19/04/2022).

Atas capaian prestasi ini, Kepala MAN 1 Lotim M Nurul Wathoni menyampaikan apresiasinya pada semangat dan ikhtiar pembina pelatih dan siswa dalam meraih prestasi. 

"Ini bentuk nyata dari hasil pembinaan ektra club bahasa arab dan ektra lainnya yang maksimal di MAN 1 Lotim," ungkap pria yang membawa harum nama madrasahnya itu.

Disebutkan, lomba ini sebagai bentuk evaluasi program, karena itu siswa diminta dan diberikan ruang untuk berkompetisi dalam upaya menambah pengalaman dan juga untuk bekal pengetahuan.

"Dan hasil ini tentu harus menjadi motivasi untuk terus memaksimalkan pembinaan agar kedepan hasilnya semakin baik," paparnya.

Ia menegaskan, pihak madrasah akan selalu mendukung dan berupaya untuk selalu memberikan apresiasi termasuk reward bagi prestasi siswa.

Adapun siswa MAN 1 Lotim yang meraih medali pada olimpiade bidang Bahasa Arab ini sebagai berikut:

  1. Faiz Hanif  kelas XI Agama meraih medali Perunggu
  2. Roni Sofyan Hadi kelas XII IPA 3 meraih medali Perunggu
  3. Shofiatin Nadhif  kelas XII Agama peraih medali Perak
  4. Tri Hali Nugraha Majdi  kelas X Agama meraih medali Perak
  5. Tibatul Madina kelas XII Agama meraih medali Perunggu. 

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments