Laila Jasmini, Srikandi MAN 1 Lotim Raih Juara 1 Bidang Ekonomi - www.okenews.net

Sabtu, 02 April 2022

Laila Jasmini, Srikandi MAN 1 Lotim Raih Juara 1 Bidang Ekonomi

Laila Jasmini bersama pembinanya M Zakaria saat terima hadiah

Okenews.net
- Satu lagi prestasi diraih srikandi alias siswi MAN 1 Lotim atas nama Laila Jasmini siswi kelas XII IPS bidang studi ekonomi. Ia berhasil menyingkirkan pesaingnya dari berbagai sekolah/madrasah hebat di NTB dan tampil sebagai juara 1.

Ektrakurikuler study club ekonomi MAN 1 Lotim dibawah asuhan guru M Zakaria itu mengikuti event yang digelar SMAN 1 Mataram ini bertajuk SKETSA 2022 itu melalui tahap penyisihan pada 31 Maret 2022 hingga masuk babak final pada 1 April 2022.

"Alhamdulillah siswi kami sukses meraih juara 1 olimpiade ekonomi tingkat Provinsi NTB ini. Atas prestasi ini Laila Jasmin berhasil membawa pulang piala, sertifikat juara dan uang pembinaan," ungkap M Zakaria, Sabtu (02/04/2022). 

Pria yang karib disapa Pak Jek itu mengatakan, prestasi ini sangat membanggakan bagi madrasah, karena Laila Jasmini pada bulan Mei ini akan tamat dan prestasi ini sebagai persembahan terakhir bagi almamaternya. 

"Capaian Laila Jasmini memang banyak menorehkan prestasi di MAN 1 Lotim termasuk lulus SNMPTN Jalur Prestasi di S1 Akuntansi UIN Malang," tuturnya. 

Disebutkan, capaian prestasi tim siswa dan guru lainnya ini merupakan hasil dari dukungan penuh pihak madrasah pada kegiatan pembinaan ektrakurikuler termasuk dukungan pembiayaan  lomba dan apresiasi.

"Kami juga berterima kasih pada keluarga besar MAN 1 Lotim atas suport dan doanya. Semoga kedepan prestasi tim siswa dan guru MAN 1 Lotim bisa lebih baik lagi," harapnya. 

Kepala MAN 1 Lotim M Nurul Wathoni menyampaikan apresiasi atas capaian prestasi yang diraih guru dan siswi. Semua ini hasil perjuangan yang dilakukan cukup lama dan konsisten melalui pembinaan ektrakurikuler. 

"Alhamdulillah konsistensi pembinaan telah menuai prestasi yang terus mengalir seakan tiada henti. Semoga prestasi makin mentereng pada semua bidang baik akademik dan non akademik," harap Wathoni. 

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments