Siswa MAN 1 Lotim Raih Juara Nasional Lomba Poster - www.okenews.net

Kamis, 23 Juni 2022

Siswa MAN 1 Lotim Raih Juara Nasional Lomba Poster

M Juliadin Putra Nugraha bersama Kepala MAN 1 Lotim M Nurul Wathoni
Okenews.net - Torehan prestasi tingkat nasional kembali diraih siswa MAN 1 Lotim. Untuk lomba ini diraih oleh M Juliadin Putra Nugraha.

Juliadin yang saat ini masih duduk di kelas XI MAN 1 Lotim sukses meraih juara 2 lomba Poster yang digelar Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Makasar (UNM).

"Dalam lomba yang betajuk Sosiology Competitions 2022 itu, Juliadin meraih piagam penghargaan, piala dan dana pembinaan," ungkap Pembina Sosiologi MAN 1 Lotim Hj Siti Surodiana didampingi Pembina ICT MAN 1 Lotim Rasyid Hardi, Kamis (22/06/2022).

Kepala MAN 1 M Nurul Wathoni mengatakan, prestasi ini patut dibanggakan dan harus diapresiasi, karena ini buah dari proses pembinaan yang baik dari pembina serta dukungan penuh pihak madrasah.

Selama ini semua potensi minat bakat siswa MAN 1 Lotim kita kembangkan melalui pembelajaran dalam kelas dan pembinaan ektrakurikuler yang proses pembinaannya kita monitoring dan evaluasi.

"Alhamdulillab hasil dari pembinaan yang terprogram dengan baik inilah yang telah menuai hasil berupa prestasi demi prestasi yang seolah tiada henti," papar Wathoni. 

Untuk menambah semangat dan sebagai bentuk keberpihakan madrasah pada setiap prestasi dan ikhtiar siswa lainnya, pihak madrasah juga memberikan reward bagi mereka yang sumbernya dari anggaran madrasah. 

"Insya Alloh jika kita total mendukung ikhtiar siswa, selalu ada jalan keluarnya untuk pembiayaan maupun reward bagi mereka," ungkap Wathoni 

Sementara itu Juliadin sebagai peraih prestasi mengungkapkan rasa syukur dan bangganya atas hasil lomba yang diumumkan pada 23 Juni 2022 ini. Terlebih saingannya adalah SMK TI Global Denpasar sebagai peraih juara 1 dan SMK Katolik sebagai juara 3. 

"Saya berterima kasih pada bapak ibu guru, dukungan madrasah pada pembinaan ektra prestasi dan pada panitia penyelenggara lomba. Semoga prestasi ini membawa berkah dan manfaat bagi saya pribadi, almamater dan daerah," harap siswa  asal Desa Bungtiang Sakra Barat itu. 

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments