Kapal Nusa Penida Terbakar Saat Docking di Lembar - www.okenews.net

Minggu, 17 Juli 2022

Kapal Nusa Penida Terbakar Saat Docking di Lembar

KMP Nusa Penida terbakar saat docking di Teluk Waru

Okenews.net
- Sebuah kapal penumpang terbakar di Pelabuhan Lembar, Lombok Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu (16/7/2022), sore sekira pukul 17.30.

KMP Nusa Penida terbakar saat docking di Teluk Waru Desa Labuan Tereng, Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat (Lobar).

Kebakaran kapal di lembar itu, mengakibatkan satu orang meninggal dunia. Janazah korban langsung di bawa ke RS Bhayangkara untuk otopsi dan identitas korban belum teridentifikasi.

Kabidhumas Polda NTB Kombes Pol Artanto mengatakan, berdasarkan keterangan dari Kapolres Lombok Barat, bahwa KMP Nusa Penida terbakar saat docking di Teluk Waru.

"Mendengar peristiwa tersebut, Polres Lobar langsung menindaklanjuti peristiwa Kebakaran ini," tambah Artanto.

Untuk mempercepat proses pemadaman, Polisi mengirimkan unit Mobil Water Canon Sat Samapta Polres Lobar.

Petugas bahu membahu melakukan pemadaman bersama 3 Unit Damkar Kabupaten Lombok Barat.

Sekitar pukul 20.30 WITA, api baru bisa di padamkan, saru orang koraban ditemukan, tubuhnya hangus terbakar oleh api, hingga susah untuk dikenali.

Untuk itu, Polisi langsung membawa korban tersebut ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara untuk diotopsi.

Kabag Ops Polres Lombok Barat Kompol Dhafid Shiddiq bersama Kasat Reskrim Polres Lobar Iptu I Made Dharma Yulia Putra S.T.K.,S.I.K beserta Tim Identifikasi turut mengevakuasi jasad tersebut.

“Pada pukul 20.30 Wita api yang berkobar di dalam kapal berhasil dipadamkan. Setelah api dinyatakan padam, petugas melakukan pengecekan ke dalam kapal," katanya.

Di dalam kapal petugas menemukan jasad seseorang dalam kondisi terbakar, yang sudah dalam keadaan meninggal dunia.

“Jasad korban telah dievakuasi menggunakan ambulance menuju Rumah Sakit Bhayangkara Polda NTB, untuk dilakukan proses identifikasi,” tambahnya.

Polisi Polres Lombok Barat langsung melakukan olah TKP dan memasang police line dan melaksanakan pemeriksaan awal terhadap saksi-saksi.

“Dugaan sementara KMP Nusa Penida terbakar akibat terkena percikan api yang bersumber dari proses pengelasan saat docking untuk maintenance,” pungkasnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments