Dewi Purnamasari, Pecatur MAN 1 Lotim Raih Juara Mataram Terbuka 2022 - www.okenews.net

Selasa, 02 Agustus 2022

Dewi Purnamasari, Pecatur MAN 1 Lotim Raih Juara Mataram Terbuka 2022

Dewi Purnamasari bersama Kepala MAN 1 Lotim M Nurul Wathoni
Okenews.net - Percasi Mataram bekerja sama dengan Percasi NTB dan Sekolah Catur Utut Adianto (SCUA) Mataram menggelar event lomba Lomba Catur Se NTB bertajuk Mataram Terbuka 2022.

Lokasi lomba di Paguyuban Masyarakat Tionghoa Indonesia (PMTI) Mataram yang berlangsung 30 sd 31 Juli 2022 lalu. 

Waka Kesiswaan MAN 1 Lotim H Harmain mengatakan, lomba yang diikuti atlet catur dari berbagai penjuru NTB dan wilayah tetangga Bali.

"Alhamdulillah pecatur MAN 1 Lotim atas nama Dewi Purnamasari Siswi kelas XI IPA.4 sukses meraih juara 3," ungkapnya.

Sementara Kepala MAN 1 Lotim M Nurul Wathoni menyampaikan rasa bangganya, bahwa siswa madrasah sudah mulai mengambil peran dalam banyak bidang di berbagai event bergengsi termasuk lomba catur ini. 

"Kita dari pihak madrasah tentu terus memberikan dukungan moral dan materi agar prestasi dan minat bakat siswa terus terasah dan terpasilitasi," ucapnya. 

Setiap capaian dari ikhtiar siswa menjadi prestasi selalu diberikan reward sebagai bentuk komitmen dan keberpihakan madrasah pada program pembinaan prestasi.

Sementara itu, Dewi Purnamasari sebagai peraih juara menyampaikan terima kasih atas suport sekolah dan juga dukungan Percasi Lotim sehingga  bisa ikut secara rutin mewakili Lotim dalam berbagai event.

Ia berharap prestasi ini nantinya dapat menjadi perhatian Pemda Lotim sehingga pembinaan dan gelaran kompetisi catur juga dapat rutin dilakukan.

"Upaya itu penting untuk mencari bibit unggul bidang catur yang bisa mengaharumkan nama daerah," kata gadis asal Masbagik itu.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments