Keren...! Siswa MAN 1 Lotim Borong Juara Melukis - www.okenews.net

Sabtu, 19 November 2022

Keren...! Siswa MAN 1 Lotim Borong Juara Melukis

Okenews.net - Siswa MAN 1 Lotim berhasil memborong semua juara pada Lomba Melukis yang digelar Polres Lombok Timur yang berlangsung 16 Nopember 2022.

Lomba melukis ini bertema hari pahlawan nasional 2022 yang berlangsung di aula MAN 1 Lotim pada 16 Nopember 2022 itu diikuti oleh masyarakat umum dan sekolah/madrasah lain di Lombok Timur.

Kegiatan ini untuk meriahkan peringatan hari pahlawan 2022 sekaligus mengedukasi masyarakat khususnya kalangan pelajar tentang keselamatan berlalu lintas serta penanaman jiwa kepahlawanan.

Waka Humas MAN 1 Lotim L Dedi Mardono mengatakan, dari 50 hasil karya peserta yang telah masuk ke tim panitia kemudian ditetapkan juara 1 sampai 3 pemenangnya dari MAN 1 Lotim.

"Juara 1 diraih peserta atas nama Nanang Surya Jagat, juara 2 diraih Bayu Agung Pratama, dan juara 3 Alif Zukhruf," Lalu Dedi Mardono, Sabtu (19/11/2022).

Kepada para juara diberikan reward berupa uang tunai, piala, sertifikat juara dan bingkisan yang diserahkan secara langsung oleh Kasatlantas Polres Lotim.

Kasat Lantas Polres Lotim AKP Donny Wira Setiawan, S.IK menegaskan, tema lomba ini adalah hari pahlawan sebagai salah satu cara memeriahkan peringatan hari pahlawan.

Pada kesempatan itu, Kasat menyerahkaan penghargaan berupa piala, sertifikat dan bingkisan pada para pemenang lomba, Sabtu 19 November 2022 di Aula MAN 1 Lotim. 

Pada lomba ini, panitia memberikan pilihan pada peserta untuk melukis dengan handphone android yakni dengan digital dan manual yang kemudian hasilnya diserahkan untuk dinilai oleh tim juri dari unsur satlantas polres dan juri independen.

Atas torehan prestasi ini, Kepala MAN 1 Lotim menyampaikan apresiasi dan kebanggaannya. Capaian prestasi ini merupakan buah dari ketekunan siswa dalam mengikuti bimbingan ektrakurikuler.

"Pihak madrasah tentu akan terus memberikan dukungan termasuk dalam mengikuti kompetisi termasuk memberikan reward pada setiap capaian prestasi siswa melalui program tebus prestasi," ungkap Wathoni.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments