Yafama NW Kembali Buka Program Ramdahan Menghafal - www.okenews.net

Rabu, 22 Maret 2023

Yafama NW Kembali Buka Program Ramdahan Menghafal

Acara pembukaan program Ramadhan Menghafal
Okenews.net –  Pengurus Yayasan Pondok Pesantren Fathul Muin Annahdloh NW, Desa Montong Tangi Kecamatan Sakra Timur, kembali membuka program bertajuk Ramadhan Menghafal Angkatan ke 2 yang diikuti 60 peserta dari tingkat SD/MI dan SMP/MTs.

“Pada angkatan pertama tahun lalu, Alhamdulillah kita sukses melahirkan calon-calon penghafal Quran usia anak. Melihat animo masyarakat yang ingin anaknya menjadi penghafal, program itu kembali kita buka tahun ini,” kata Ketua Yayasan Fathul Muin Annahdloh NW, Hasanah Efendi, saat membuka program tersebut di aula yayasan setempat, Rabu (22/03/2023).

Kami cukup merasa bahagia, karena program ini mendapat respon yang luar biasa dari masyarakat Desa Montong Tangi, mengingat ini adalah hal baru.  Pada Ramhdan 1444 H ini Program Ramadhan Menghafal al-Quran akan selama 25 hari.

“Alhamdulillah Ala kullihal. Antusias orang tua dan masyarakat Montong Tangi dalam program ini sangat luar biasa. Ini terbukti dengan banyaknya anak-anak kita yang mengikuti program ini,”ungkapnya.

Lanjutnya, untuk pembimbing program ini, kami mendatangkan para hafiz dan hafizoh alumni Lembaga Pendidikan Tahfiz al Quran (LPTQ) Syaikh zainuddin NW Anjani, yang setiap tahun berhasil mencetak ratusan para penghafal al Quran.

“Kami menyiapkan sekitar 6 pembimbing yang sudah hafal 30 juz al Quran yang akan membina dan membimbing anak-anak kita dalam menghafal al Quran. Adapun waktu menghafal setelah solat tarawih sampai pukul 22. 00 Wita, kemudian siang hari mulai pukul 13.30 – 18.00 Wita,” urainya.

Sebagai tanda selesai program ini, katanya, peserta akan diwisuda dan mereka akan mendapatkan sertifikat tahfiz dari yayasan sebagai bukti mereka sudah mengikut program Ramadhan Menghafal al Quran. 

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments