Keren...! MAN 1 Lotim Raih 3 Juara di Universitas Hamzanwadi - www.okenews.net

Minggu, 09 April 2023

Keren...! MAN 1 Lotim Raih 3 Juara di Universitas Hamzanwadi

Para juara menerima hadiah dari panitia
Okenews.net -Keren...! Tiga siswa MAN 1 Lotim sukses meraih prestasi juara pada lomba tahfiz dan tilawah se-Lombok yang diselenggarakan Universitas Hamzanwadi (UNHAM), Jumat 7- 8 April 2023.

Torehan prestasi yang diraih tiga siswa MAN 1 Lotim selama ini aktif di ektra Rohis MAN 1 Lotim adalah Hirzi Fahkrin Gamzan sukses neraih juara 1 Tilawah Remaja Putra.

"Sementara Bq Mutiara Marta Sani  juara 2 Tilawah Remaja Putri, dan  Maulida Hidayatun Niswah Juara 1 Tahfiz 5 Juz, ungkap Pembina Rohis MAN 1 Lotim Sahapuddin.

Atas torehan prestasinya ini ketiga siswa binaannya ini berhasil membawa piala juara, sertifikat dan uang pembinaan dari penyelenggara.

Prestasi ini tentu akan menjadi pemacu tim untuk semakin giat berlatih terlebih akan menghadapi MTQ tingkat kabupuaten dan provinsi yang akan berlangsung tahun ini.

"Jadi, kegiatan semacam ini penting untuk menambah pengalaman dan bekal siswa nantinya saat berlaga di mementum lain," ujarnya. 

Kepala MAN  1 Lotim M Nurul Wathoni menyampaikan rasa syukur dan kebanggaannya bahwa ikhtiar siswa dan pembina untuk merebut prestasi bisa terwujud tentu dengan pembinaan yang rutin. 

Keikutsertaan siswa dalam berbagai  kompetisi merupakan hal yang harus dilakukan dalam rangka menambah pengalaman, mental tanding dan juga mengasah kemampuan siswa. 

Kompetisi merupakan sarana evaluasi yang paling obyektif untuk melihat hasil pembinaan siswa karena itu kita tetap mendorong dan mempasilitasi siswa agar bisa rutin mengikuti kompetisi. 

"Dan pihak madrasah juga dalam mengapresiasi setiap capaian siswa, kita rutin dan konsisten memberikan reward melalui program tebus prestasi agar motivasi siswa tetap terjaga," ungkap Wathoni. 

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments