Nelayan Lotim Temukan Plastik Berisi Kokain, Harganya Ditaksir Miliaran - www.okenews.net

Selasa, 09 Mei 2023

Nelayan Lotim Temukan Plastik Berisi Kokain, Harganya Ditaksir Miliaran


Okenews.net
- Beberapa nelayan menemukan bungkusan plastik yang berisikan kokain saat hendak pulang melaut beberapa hari yang lalu di pantai Rambang Desa Surabaya Sakra Timur.

Diketahui, kokain adalah narkoba jenis stimulan yang sangat berbahaya bagi kesehatan dan dapat menyebabkan kecanduan yang sangat kuat. 

Kasat Reserse Narkoba Polres Lombok Timur AKP I Gusti Ngurah Bagus Putuyusa, Selasa (09/05/2023) memaparkan kronologi penemuan barang tersebut. 

Ia menyampaikan barang haram tersebut ditemukan beberapa nelayan saat hendak pulang dari melaut. Barang itu dalam posisi terapung.

Kemudian melaporkanya ke pihak terkait, dan langsung dilakukan uji laboratorium. Hasilnya, temuan nelayan tersebut memang benar sabu jenis kokain.

Setelah ditimbang, berat barang haram itu sekitar 1 kilogram lebih dengan kisaran harga 1 gram mencapai sekitar Rp 4 juta sampai R 7 juta. Jika ditotal maka harganya miliaran rupiah.

"Setelah memastikan bahwa barang bukti tersebut adalah benar kokain, kami langsung melakukan penyelidikan, baik dari penemu, dan sidik jari yang tertinggal dalam plastik kokain tersebut," ujar Gusti dalam keterangan persnya.

Sampai saat ini pihak kepolisian masih berupaya mengungkap sindikat peredaran barang haram tersebut. 

Ia menegaskan, sindikat tersebut bisa saja menggunakan modus baru dengan menjadikan laut sebagai tempat (COD) oleh pengguna.

Pihak kepolisian mengimbau masyarakat untuk tidak terlibat dalam perdagangan narkoba, dan segera melaporkan segala aktivitas mencurigakan yang terkait dengan narkoba kepada pihak berwajib.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments