Kampus Terbaik di NTB, Universitas Hamzanwadi Masuk 100 Top Rank di Indonesia 2023 - www.okenews.net

Jumat, 25 Agustus 2023

Kampus Terbaik di NTB, Universitas Hamzanwadi Masuk 100 Top Rank di Indonesia 2023

Okenews.net - Universitas Hamzanwadi bertengger pada posisi nomor 97 sebagai perguruan terbaik di Indonesia versi UniRank 2023. Sementara di NTB, posisi Universitas Hamzanwadi masih posisi 2 setelah Universitas Negeri Mataram. 

Predikat ini tentu dapat menjadi rujukan para lulusan SMA sederajat masuk pada perguruan tinggi yang kompetitif. Dengan posisi yang baik dalam peringkat nasional dan regional, Universitas Hamzanwadi menawarkan peluang pendidikan yang menarik bagi calon mahasiswa.

Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Hamzanwadi Dr Abdullah Muzakar mengatakan pencapaian ini akan menguatkan komitmen universitas dalam memberikan pendidikan berkualitas dan berkelanjutan kepada mahasiswa. 

Menariknya kata Muzakar, meski predikat di NTB saat ini sama dengan tahun sebelumnya namun posisi nomor 97 secara nasional inilah yang cukup membanggakan karena masuk dalam dalam 100 top rank secara nasional.

"Oleh karena itu, saat ini kampus terus berikhtiar untuk meningkatkan kualitas dalam berbagai sisi agar lebih kompetitif sesuai dengan tuntutan era sekarang ini," kata Abdullah Muzakar, Jumat (25/08/2023). 

Meski meraih predikat kampus terbaik swasta di NTB, pihaknya  mengakui masih ada yang perlu dilengkapi dan diperbaiki agar mampu bertahan bahkan meningkatkan posisi yang diraih sekarang ini. "Predikat ini juga kita tidak sangka-sangka," ucapnya. 

Lebih lanjut ia menegaskan, era globalisasi dan persaingan yang semakin ketat, telah membuat perguruan tinggi harus terus meningkatkan kualitas karena dihadapkan dengan realitas kemajuan dunia yang berubah setiap waktu. 

Apa lagi peringkat yang baik dalam skala nasional dan regional saat ini, Universitas Hamzanwadi telah hadir menawarkan lingkungan akademik yang menarik, fasilitas modern, dan prodi berkualitas dengan berbagai disiplin ilmu, mulai dari ilmu sosial, eksak hingga teknologi. 

"Ikhtiar menjadi kampus terbaik dan menjadi kampus kompetitif kelas dunia harus terus kitanikhtiarkan. Karena ini kita dorong semua pihak yang ada dalam manjeman melakukan inovasi terbaik yang dapat mengharumkan nama baik kampus," harapnya. 

Sementara itu, Direktur Kerjasama dan Humas Dr Muhammad Halqi menambahkan, untuk mendukung dan mempertahan semua capaian ini maka piahkanya terus memperkuat jaringan kerja dengan berbagai pihak, baik dalam maupun luar negeri. 

"Karena sebagai salah satu indikator untuk meraih predikat dan menjadi kampus berkelas dunia harus membangun kerjasama dengan kampus maupun institusi berkelas internasional. Itulah sababnya tim kami terus membangun dan perkuat jaringan," paparnya. 

Ia berharap kedepan semua pihak yang telah bekerjasama dapat saling memberikan kontribusi untuk kemajuan kedua institusi. Semua jaringan yang sudah terbangun dapat bertahan dan dapat diperluas untuk memberikan manfaat bagi banyak pihak. "Karena itulah harapan kita semua," tutupnya. 

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments