Meriahkan Hultah NWDI ke 88, HM Djamaluddin: Kita Bakal Gelar Berbagai Event - www.okenews.net

Selasa, 08 Agustus 2023

Meriahkan Hultah NWDI ke 88, HM Djamaluddin: Kita Bakal Gelar Berbagai Event

Ustdz HM. Djamaluddin
Okenews.net- Memeriahkan Hultah Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI) menggelar berbagai event dengan diikuti santri dan masyarakat. Kegiatan ini dimulai Minggu 06 sampai 26 Agustus 2023. 

"Puncaknya nanti hari Minggu 27 Agustus 2023 dengan diisi pengajian oleh Ketum PB NWDI Dr TGB Zainul Majdi," ujar Penggungjawab Hultah NWDI Ustadz HM Djamaluddin, Selasa (08/08/2023) di Pancor Lombok Timur NTB. . 

Kegiatan itu di antaranya, Dzikrol Hauliyah MDQH, bazar pasar murah, Napak Tilas Perjuangan Pahlawan Nasional TGKH M Zainuddin Abdul Majid, dan bhakti sosial berupa pemeriksaan kesehatan keluarga. 

"Ada juga lomba pidato dengan beberapa bahasa, ada lomba tahfidz, olimpiade ke-NWDI-an, khitanan massal, sepeda hias, pawai alegoris hingga kegiatan akademik seperti sarahahan, bimtek kurikulum dan lainnya," paparnya. 

Ustadz HM Djamaluddin berharap melalui serangkaian acara ini, semangat kebersamaan, pembelajaran, dan pengabdian kepada masyarakat dapat terus ditanamkan dan diperkuat dalam kalangan santri, nahdiyyin dan masyarakat pada umumnya.

"Kegiatan Hultah NWDI merupakan tradisi yang di wariskan pendinya. Dan tahun ini peringatan kelahirannya yang ke 88 tahun. Di mana NWDI lahir 22 Agustus 1937 Masehi," tuturnya. 

Ia menegaskan, semangat meneruskan tradisi dan perjuangan pahlawan nasional (TGKH M Zainuddin Abd Majid) ini harus dijaga dengan baik sebagai generasi penerus. NWDI ini lahir di tengah kondisi bangsa dalam keadaan bangsa masih sangat terpuruk di bawah penjajahan.

Oleh karena itu ia mengajak seluruh nahdiyyin, pecinta dan semua lapisan masyarakat untuk memeriahkan peringatan Hultah ini sebagai salah satu wadah silaturrahmi dan memperkokoh semangat kebangsaan di tengah arus globalisasi yang mengancam kesatuan bangsa. 

"Mari kita meriahkan acara ini dengan mengikuti atau menyaksikan berbagai event yang bakal dihelat selama hampir satu bulan ini. Puncaknya pengajian dan silaturrahim yang bertempat di tanah kelahiran NWDI di Pancor," ajaknya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments