Upacara Peringatan HUT RI ke-78, PLN NTB Siagakan Personiel di 12 Lokasi - www.okenews.net

Jumat, 18 Agustus 2023

Upacara Peringatan HUT RI ke-78, PLN NTB Siagakan Personiel di 12 Lokasi

Okenews.net – Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-78 tahun 2023 digelar dengan suplai listrik andal dari PLN Unit Induk Wilayah (UIW) NTB. 

Pada peringatan HUT tahun ini, PLN menyiagakan puluhan personel tersebar di Lombok, Sumbawa dan Bima di 12 lokasi.

Mulai dari halaman kantor Gubernur NTB hingga kantor kabupaten dan kota di seluruh wilayah Provinsi NTB.  

General Manager PLN UIW NTB, Sudjarwo menjelaskan selain disuplai dari jalur utama, PLN juga menyiapkan beberapa jalur cadangan yang akan beroperasi secara otomatis ketika jalur utama mengalami gangguan. 

”Kami siagakan 8 genset dan beberapa jalur alternatif sebagai back up apabila terjadi gangguan. Selain itu, di masing masing lokasi, petugas juga akan siaga untuk menjaga keandalan suplai listrik selama upacara berlangsung,” ujar Djarwo. 

Sebelumnya, PLN juga secara rutin melakukan pemeliharaan preventif sebagai bentuk pencegahan dan meminimalisir potensi gangguan pada peralatan listrik yang dapat mengganggu keandalan sistem dan mempengaruhi kontinuitas penyaluran energi listrik. 

Djarwo mengungkapkan pemeliharaan dilakukan menyeluruh terhadap tiang listrik, kabel transmisi, peralatan pendukung, dan instrumen fasilitas kelistrikan.

PLN juga melakukan pemeriksaan sistem proteksi, baik di sisi distribusi, transmisi dan pembangkitan untuk memastikan bahwa seluruh komponen masih berfungsi baik.

Djarwo juga terus mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk mengunduh aplikasi PLN Mobile yang telah tersedia di playstore ataupun appstore. 

Dengan superapps ini, masyarakat akan dapat merasakan kemudahan akses layanan PLN, mulai dari pengaduan gangguan, history pembelian token atau tagihan rekening listrik, pembelian token dan pembayaran tagihan dan masih banyak lagi. 

“Alhamdulillah rangkaian pelaksanaan HUT RI ke-78 tahun 2023 ini berjalan dengan lancar. Kami mohon doa agar PLN dapat selalu memberikan layanan yang berkualitas berdampak pada peningkatan ekonomi dan mendukung pembangunan di NTB,” pungkas Djarwo.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments