Babinsa Manfaatkan Patroli Kongkow-kongkow Untuk Berbagi Informasi - www.okenews.net

Minggu, 29 Oktober 2023

Babinsa Manfaatkan Patroli Kongkow-kongkow Untuk Berbagi Informasi

Okenews.net - Babinsa Kodim 1615/Lotim diluar jam kerja tetap berupaya berada ditengah-tengah masyarakat dengan melaksanakan patroli kongkow-kongkow pada malam hari.

Demikian dikatakan Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Bayu Sigit Dwi Untoro disela-sela kesibukannya di Selong Lombok Timur, Kamis (26/10/2023).

Patroli kongkow-kongkow ini dilakukan Babinsa secara bergiliran setiap malam. Hal itu dilakukan, sambung Dandim, untuk memastikan kondisi lingkungan tetap aman dan kondusif.

Selain itu, kongkow-kongkow juga banyak manfaatnya diantaranya menyerap aspirasi ataupun keluhan dan masukan masyarakat terkait dengan kondisi lingkungan atau desa tempat tinggal mereka sekaligus juga dimanfaatkan untuk menyampaikan berbagai informasi dan imbauan kepada masyarakat.

"Jadi kongkow-kongkow ini banyak manfaatnya, bisa berbagi informasi, berdiskusi tentang berbagai persoalan sosial dan saling mengisi satu dengan lainnya," beber Bayu Sigit.

Ia juga menekankan kepada personel jajarannya pada setiap kesempatan, apabila ada permasalahan yang bersifat menonjol agar segera dibantu dan dilaporkan atau dikoordinasikan dengan pihak terkait sehingga proses penyelesaian dan penanganannya cepat dan tidak berkembang.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments