Ikuti Lomba di UNEJ Jawa Timur, Tim Pramuka MAN 1 Lotim Bawa 8 Prestasi - www.okenews.net

Selasa, 31 Oktober 2023

Ikuti Lomba di UNEJ Jawa Timur, Tim Pramuka MAN 1 Lotim Bawa 8 Prestasi

Okenews.net - Tim gerakan Pramuka MAN 1 Lombok Timur sejumlah 21 orang siswa di bawah binaan Aznan Bahari sukses membawa 8 prestasi juara pada Kegiatan Lomba Kreasi dan Aksi Penegak (LOKATEGAK IV).

Lomba ini diselenggarakan oleh Racana Pramuka Universitas Negeri Jember (Unej) Jawa Timur  yang berlangsung Jumat sampai Ahad tanggal 27-29 Oktober 2023 dengan lokasi lomba di markas Yonif Raider 509 Kostrad Jember Jawa Timur. 

Kepala MAN 1 Lotim M Nurul Wathoni menyampaikan, tim siswa MAN 1 Lotim perlu semakin banyak frekwensinya untuk mengikuti kompetisi di luar daerah untuk menambahkan pengalaman dan kemampuan siswa termasuk saat ini.

Tim pramuka MAN 1 Lotim dengan personel 21 orang siswa diikutkan dalam lomba pramuka di Universitas Negeri Jember dengan pembiayaan penuh dari pihak madrasah.

"Alhamdulillah mereka bisa menorehkan prestasi terbaik dan atas torehan prestasinya ini tentu pihak madrasah juga akan memberikan apresiasi berupa reward melalui program tebus prestasi," ucapnya. 

Berikut daftar prestasi yang diraih tim pramuka MAN 1 Lotim  sebagai berikut:

  1. Juara 2 LKBB
  2. Juara 2 SMS Putra
  3. Juara 2 Senam Pramuka
  4. Juara 2 Design Poster
  5. Juara 2 Teknologi Tepat Guna
  6. Juara 3 Yel-yel Pramuka
  7. Juara 2 Sangga Terbaik Putra
  8. Juara Pangkalan Terbaik 3

"Mereka juga bawa uang Pembinaan 1.500.000. Selamat pada pembina dan  tim Pramuka MAN 1 Lotim. Semoga berkah manfaat. Aamin," harap Wathoni.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments