Kodim Lotim Gelar Event Trabas Motor Trail Mortal TBM - www.okenews.net

Senin, 09 Oktober 2023

Kodim Lotim Gelar Event Trabas Motor Trail Mortal TBM

Okenews.net - Dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke 78 tahun 2023, Kodim 1615/Lotim menggelar event Trabas dan Hill Clim Racing bekerjasama dengan Mortal TBM#4 Rinjani Hard Enduro Lombok Timur di wilayah Sembalun Kabupaten Lombok Timur.

Mortal TBM#4 Rinjani Hard Enduro yang diikuti sekitar 500 peserta yang datang dari berbagai daerah bahkan di luar Lombok seperti Jawa, Bali, Sumatera dan Pulau Sumbawa. Mortal TBM#4 Rinjani Hard Enduro dilaksanakan selama dua hari yakni Sabtu dan Minggu. Hill Clim Racing digelar pada Sabtu dan trabas pada hari ini, Minggu (8/10/2023).

Adapun jarak tempuh Trabas sekitar 28 km melewati 4 chek point dengan medan yang bervariasi dan sangat menantang, sedangkan Hill Clim Racing dengan ketinggian 100 meter.

Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Bayu Sigit Dwi Untoro wawancara dengan awak media menyampaikan Mortal TBM#4 Rinjani Hard Enduro merupakan kegiatan yang sangat positif karena memberikan kesempatan kepada para anak muda untuk menyalurkan bakat dan hobinya.

Selain itu, sambungannya, Mortal TBM#4 Rinjani Hard Enduro juga bertujuan untuk meningkatkan kunjungan destinasi wisata alam Sembalun sekaligus memberikan dampak luar biasa terhadap peningkatan perekonomian masyarakat.

"Event ini sudah berkelas nasional karena diikuti oleh sekitar 500 peserta lebih yang datang dari berbagai daerah luar pulau Lombok seperti Jawa, Bali, Sumatera, Sumbawa dan Bima sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Lombok Timur khususnya Sembalun," ujarnya.

Pria kelahiran Bandung itu juga berharap Mortal TBM#4 Rinjani Hard Enduro ini terus berlanjut pada event tahunan berikutnya dengan peserta yang lebih banyak lagi sehingga dikenal oleh masyarakat termasuk lokasi yang digunakan seperti sekarang ini.

"Tempat bisa saja berubah sesuai dengan kondisi namun tetap di wilayah Kabupaten Lombok Timur," tutup Bayu Sigit.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments