Nayla, Siswi MAN 1 Lotim Lolos Sebagai Finalis Presenter Pelajar Level Nasional - www.okenews.net

Kamis, 12 Oktober 2023

Nayla, Siswi MAN 1 Lotim Lolos Sebagai Finalis Presenter Pelajar Level Nasional

Okenews.net - Torehan prestasi kembali diraih oleh Tim Jurnalis MAN 1 Lotim yakni Nayla Sabrina Rachim siswi XII IPA4  yang kali ini pada lomba presenter pelajar tingkat nasional.

Pada lomba yang diselenggarakan Universitas Negeri Surabaya (UNESA) ini bekerjasama dengan TVRI Jawa Timur ini, Nayla berhasil masuk lima besar finalis.

"Acara final berlangsung tatap muka di stasiun TVRI Jawa Timur di Surabaya pada 13 sampai 15 Oktober 2023," ujar Pembina Jurnalis MAN 1 Lotim Evi Pebriana, Kamis (12/10/2023).

Evi menegaskan, lomba ini diikuti ratusan pelajar terbaik dari berbagai daerah di Indonesia yang memaliki kemampuan di bidang jurnalis khususnya presenter.

"Alhamdulillah setelah berhasil melewati 2 babak penyisihan, Nayla Sabrina Rachim berhasil masuk finalis lima besar," ujar Evi yang akan ikut mendampingi siswi binaannya ke Surabaya. 

Sementara itu, Nayla menyampaikan bahwa seleksi tahap pertama, semua peserta diminta untuk mengirimkan video saat menjadi presenter berita baru.

Setelah dinyatakan lolos baru kemudian ada sesi lomba tahap kedua yakni uji kemampuan bidang presenter secara zoom oleh panitia penyelenggara.

"Baru kemudian saya terpilih lima besar finalis," papar gadis manis putri dari pasangan Ahmad Muzayyin dan Nurlaeli Rosdiana ini. 

Atas capaian salah satu siswinya ini, kepala MAN 1 Lotim M Nurul Wathoni menyampaikan rasa syukur dan kebanggaannya bahwa ikhtiar pembina dan siswa MAN 1 Lotim dalam pembinaan minat bakatnya selama ini. Termasuk pada bidang jurnalis telah menuai hasil yang nyata. 

"Dengan demikian, pihak madrasah tentu akan memberikan suport dan dukungan total termasuk pembiyaan lombanya ke Unesa Surabaya ini kita akan biayai penuh," ujarnya. 

Ia berharap nantinya saat final, tim siswa ini sukses meraih hasil terbaik dan tentu pengalamannya dapat ditularkan pada siswa MAN 1 Lotim lainnya agar kemampuan dan semangat mereka bisa sama.

"Bahkan kami berharap, semua itu dapat meningkat dalam upaya mengangkat prestasi almamaternya MAN 1 Lotim," harap Wathoni penuh optimisme.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments