Perkuat Komunitas Akademik, Pengelola Jurnal Sosio Edukasi Hamzanwadi Kerjasama APSATI - www.okenews.net

Kamis, 26 Oktober 2023

Perkuat Komunitas Akademik, Pengelola Jurnal Sosio Edukasi Hamzanwadi Kerjasama APSATI

Okenews.net - Pengelola jurnal Sosio Edukasi Prodi Pendidikan Sosiologi Universitas Hamzanwadi teken kerja sama dengan Asosiasi program studi pendidikan sosiologi dan antropologi (APSATI), Kamis (26/10/2023/ di Padang Sumatera Barat.

"Kemitraan ini bertujuan untuk memperkuat hubungan antara komunitas akademik dan penyelenggara pendidikan sosiologi serta antropologi di Indonesia," Korprodi Pendidikan Sosiologi Universitas Hamzanwadi M Zainul Asrori saat hadiri acara APSANTI.

Menurutnya, kerjasama ini memungkinkan Jurnal Sosio Edukasi untuk lebih mendukung penelitian dan publikasi ilmiah di bidang pendidikan sosiologi dan antropologi. Dengan dukungan APSATI, jurnal ini akan memperluas jangkauannya dan meningkatkan kualitas kontennya.

"Kami sangat senang menjalin kemitraan dengan APSATI. Ini akan membantu kami untuk lebih berperan dalam pengembangan ilmu sosial dan pendidikan di Indonesia," imbuhnya.

Selain itu, kerjasama ini juga akan memfasilitasi pertukaran pengetahuan, pelatihan, dan kolaborasi antara para peneliti, dosen, dan mahasiswa yang terlibat dalam studi sosiologi dan antropologi.

Editor in Cheif Sosio Edukasi, Ahmad Tohri menambahkan kerjasama ini sebagai langkah positif dalam mendukung pertumbuhan pendidikan sosiologi dan antropologi di Indonesia. Ini akan membantu peningkatan kualitas penelitian dan publikasi.

Ia menegaskan, berbagai rencana kegiatan bersama untuk mendiskusikan isu-isu terkini dalam bidang sosiologi dan antropologi. Ini akan memberikan peluang bagi para anggota APSATI, peneliti, dan mahasiswa untuk terlibat dalam pertukaran gagasan yang produktif.

Selain itu, pihak pengelola Jurnal Sosio Edukasi berkomitmen untuk membuka akses lebih luas terhadap publikasi ilmiah dalam upaya mendukung penyebaran pengetahuan di kalangan akademisi, praktisi, dan masyarakat umum. 

Hal ini sejalan dengan tujuan bersama untuk memajukan pemahaman tentang isu-isu sosial dan budaya yang penting dalam masyarakat guna memberikan kontribusi bagi kemajuan pendidikan.

"Kita berharap melalui upaya bersama ini, bidang ini akan semakin berkembang dan memberikan kontribusi yang lebih besar terhadap pemahaman dan perubahan positif dalam masyarakat," tutupnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments