Raih Juara, Tim Paskib MAN 1 Lotim Bawa Piala Kemenpora Setinggi 2 Meter - www.okenews.net

Rabu, 04 Oktober 2023

Raih Juara, Tim Paskib MAN 1 Lotim Bawa Piala Kemenpora Setinggi 2 Meter

Okenews.net - Rabu 3 Oktober  2023_Prestasi gemilang kembali diraih oleh Tim Paskib MAN 1 Lotim dalam ajang Lomba Paskib Nasional yang digelar di AGRA (Aksi Gerak Langkah Generasi Muda Indonesia) yang berlangsung di  Lapangan SMKN 1 Krian Sidoarjo, Jawa Timur pada 27 sd 30 September 2023.

Tepat pada malam Ahad, 30 September 2023, tim Paskib MAN 1 Lotim  mempersembahkan prestasi yang  membanggakan kareba sukses  meraih sejumlah prestasi cemerlang berupa juara utama ke-2, juara PBB terbaik ke-2, Juara Danton Terbaik dan Juara Pelatih Terbaik. 

Atas torehan prestasi ini tim paskib MAN 1 Lotim sukses membawa piala kemenpora RI setinggi 2 meter, termasuk 3 piala lainnya dan juara hadian uang tunai lebih dari 2 juta rupiah.

"Alhamdulillah tim berhasil mempersembahkan piala untuk madrasah," papar  Hj Siti Surodiana selaku tim prestasi MAN 1 Lotim didampingi pembina Paskib M Sardi dan Ahmada Fatoni. 

Kepala MAN 1 Lombok Timur M. Nurul Wathoni turut mengucapkan selamat dan bangga atas prestasi gemilang yang telah diraih oleh tim siswa, pembina pelatih, dan tim prestasi MAN 1 Lotim. 

Prestasi ini adalah bukti nyata dari kerja keras, disiplin, dan semangat juang yang tinggi dari para siswa MAN 1 Lotim terlebih pada lomba ini mereka berhasil membawa piala kemenpora.

Tim MAN 1 Lotim ini menjadi satu-satunya tim paskib di NTB yang rutin mengikuti lomba paskib tingkat nasional ke pulau Jawa dengan pembiayaan  secara mandiri oleh pihak madrasah. 

Sementara itu, Kepala Kemenag Lotim H Sirojuddin saat menerima penyerahan piala dari tim paskib di MAN 1 Lotim pada hari rabu 3 oktober 2023 menyampaikan rasa syukur dan kebanggaannya. 

Saya turut merasa bangga dan terharu dengan capaian prestasi demi prestasi yang diraih siswa MAN 1 Lotim termasuk hari ini saya menerima penyerahan piala juara paskib tingkat nasional yang tingginya 2 meter. 

Luar biasa, tentu prestasi ini hadir karena bimbingan para guru dan pelatih yang ada di MAN 1 Lotim karena prestasi tidak bisa lahir atau muncul secara indivual oleh tim tanpa bimbingan guru dan dukungan maksimal dari pimpinan madrasah serta komite madrasah.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments