Pj Bupati Lombok Timur Buka Turnamen Masel Cup 2 - www.okenews.net

Sabtu, 04 November 2023

Pj Bupati Lombok Timur Buka Turnamen Masel Cup 2

Okenews.net - Pemerintah Desa Masbagik Selatan menggelar Turnamen Sepak Bola Masbagik Selatan Cup 2 (Masel Cup) bertempat di Lapangan Umum Gotong Royong Masbagik yang dibuka oleh Pj Bupati Lombok Timur HM Juaini Taofik, Sabtu (04/11/2023).

Turnamen ini diikuti club sepak bola se-Lombok Timur mulai dari U-8 sampai U-12 dengan total 69 Club, yang akan berlangsung selama 10 (tanggal 4-12 November 2023). 

Kepala desa Masbagik Selatan sekaligus ketua Panitia Wiryawan menyampaikan, turnamen ini digelar untuk mencari bibit-bibit baru agar terus berkesinambungan kedepannya karena tentunya harus dimulai sejak dini. 

Tak hanya itu kata dia, turnamen ini juga sebagai ajang hiburan bagi masyarakat terutama para pelaku UMKM sekitar, sehingga diharapkan dapat meningkatkan perekonomian mereka.

"Semoga dengan adanya turnamen ini, kita bisa mendapatkan bibit-bibit pemain bola dan suatu saat nanti bisa mengharumkan nama Lombok Timur di kancah nasional," ucapnya.

Sementara itu,Pj Bupati Lombok Timur, HM Juaini Taofik menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemdes dan masyarakat Masbagik Selatan yang menggelar acara ini dan berjalan sukses.

Ia mengakui Masbagik merupakan salah satu sumber atlet Lombok Timur, karena  dibeberapa turnamen club Masbagik selalu masuk final.

"Karena itu harus ada generasi penerus, tentu yang sudah berusia 8, 10, dan 12 tahun kalau kita lihat perkembangan hari ini, dulu anak-anak kalau ditanya cita-citanya mau jadi apa? rata-rata mau jadi pegawai, TNI Polri, tapi kalau sekarang banyak yang ingin jadi pemain bola," ujarnya.

Ia berharap, dari anak-anak yang bertanding pada hari ini, pada saatnya nanti ada yang mewakili Lombok Timur di Porprov dan juga ada yang mewakili NTB, bahkan menjadi tim nasional, baik di club maupun di liga internasional.

"Oleh karena itu buat  pemain harus tetap menjaga sportifitas dan bagi masyarakat mari sama-sama kita jaga kondusifitas agar turnamen ini berjalan aman, sukses dan lancar," pungkasnya.

Usai pidatonya Juaini Taofik langsung membuka acara yang ditandai dengan ditendang bola pertama di tengah lapangan. Turut hadir pada acara pembukaan tersebut, Camat Masbagik, Dispora Lotim, Kapolsek Masbagik, Sekretaris PSSI Lotim, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments