Dikbud Lombok Timur Musnahkan Ijazah Sisa Edar - www.okenews.net

Kamis, 21 Desember 2023

Dikbud Lombok Timur Musnahkan Ijazah Sisa Edar

 

Kabid SMP Mustiaji
Okenews.net- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Lombok Timur melakukan pemusnahan ijazah siswa edar tahun anggaran 2022-2023. Pemusnahan tersebut dilakukan untuk menghindari kemungkinan penyalahgunaan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab di kemudian hari. 

Kabid SMP Mustiaji menegaskan, ijazah yang di musnahkan ini merupakan ijazah yang kelebihan, cetak sekolah yang harusnya menerima 1000 lembar malah berkurang, karena beberapa siswa yang tiba-tiba berhenti di tengah jalan yang menyebabkan terjadinya sisa di Dinas Pendidikan

"Kita musnahkan karena kelebihan, kerusakan, dan sisa edar dari ijazah tersbut. Ijazah ini kita musnahkan untuk menghindari kemungkinan penyalah gunaan ,ungkap Kabid SMP Mustiaji," ujar Mustiaji, Kamis (21/12/2023).

Ia menuturkan, setiap tahun Dinas Pendidikan Kabupaten Lombok Timur melakukan pemusanahan ijazah sisa edar untuk sekolah dengan disaksikan pihak kepolisian, dan beberapa pihak terkait yang ada di Lombok Timur.

Sekarang ini yang dimusnahkan 908 lembar ijazah sisa setelah diedarkan, baik yang rusak atau ijazah cadangan pada satuan pendidikan di Kabupaten Lombok Timur. 

Langkah ini dilakukan secara transparan untuk menunjukkan komitmen dinas pendidikan dalam menciptakan sistem pendidikan yang bersih dan dapat dipercaya.

"Pada pemusnahan tersebut kami turut mengundang Kapolres Lombok Timur dan beberapa pihak terkait, supaya tidak terjadi hal hal yang tidak di inginkan di kemudian hari," ungkapnya

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments