SMA Negeri 1 Keruak Gelar Class Meeting - www.okenews.net

Kamis, 07 Desember 2023

SMA Negeri 1 Keruak Gelar Class Meeting

Okenews.net - Guna meningkatkan kualitas pembelajaran pasca semester ganjil tahun ini, SMA Negeri 1 Keruak menggelar acara Class Meeting mulai Kamis 7 sampai 13 Desember 2023. 

Kegiatan yang diikuti siswa ini bertujuan meningkatkan interaksi antar siswa, memperkuat kompetensi siswai, serta membangun kerjasama yang erat dalam lingkungan sekolah.

Acara ini diisi dengan berbagai kegiatan menarik, termasuk diskusi kelompok antar siswa dari berbagai kelas untuk saling berbagi pengalaman belajar.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Keruak Marianom, S.Pd mengapresiasikan kegiatan tersebut sebagai sarana pengembangan diri siswa untuk menampilkan yang terbaik dan sebagai sarana penyegaran setelah mengikuti SAS dan PAS minggu lalu.

Ia menegaskan kegiatan class meeting ini merupakan wujud dari komitmen sekolah untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan terutama melihat kompetensi siswa.

“Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengeluarkan dan mewadahi semua bakat dan minat peserta didik dalam bidang tertentu seperti olahraga, seni dan lainnya,” paparnya.

Ia berharap melalui kegiatan class meeting ini dapat menjalin silaturahmi dan kekeluargaan antar sesama kelas baik kelas I, X, XI maupun kelas XII.

“Meski lomba ini hanya diadakan antar kelas, tetapi marilah kita berpartisipasi dengan mengikuti lomba-lomba di classmeeting ini dengan semangat dan sportif tanpa ada kecurangan agar acara classmeeting ini dapat berjalan dengan lancar," ujarnya.

“Melalui forum ini, diharapkan tercipta suasana yang lebih inklusif dan berdaya bagi semua pihak yang terlibat dalam proses pembelajaran," ujar kepala sekolah yang masih energik itu.

Kegiatan "Class Meeting" ini mendapat sambutan hangat dari para peserta yang mengapresiasi upaya sekolah dalam menciptakan lingkungan belajar yang lebih dinamis dan kolaboratif.

Para siswa juga menyambut antusias kegiatan ini sebagai wadah untuk berbagi pengalaman belajar mereka serta sebagai ajang untuk mengasah keterampilan sosial.

Semoga melalui kegiatan seperti ini, SMA Negeri 1 Keruak dapat terus mempertahankan semangat untuk meningkatkan mutu pendidikan dan mencetak generasi muda yang lebih berkualitas di masa depan.

Waka Kesiswaan Masyhuri, S.Pd  menegaskan, semua peserta didik harus mengikutinya dengan semangat dan penuh sportivitas serta masing-masing kelas mengirim wakilnya untuk mengikuti lomba.

Adapun perlombaan yang diadakan pada Class Meeting semester adalah lomba futsal, liga hadang, tarik tambang, dan mobile legend.

“Kami  harap dengan kegiatan ini dapat terjalin keakraban antar kelas, sebagai penyaluran bakat minat serta menumbuhkan semangat kompetisi pada siswa,“ imbuhnya.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh pengurus OSIS SMA Negeri 1 Keruak dengan tujuan agar siswa terlatih untuk bertanggung jawab pada tugas masing-masing sesuai dengan tugas yang sudah dibagi.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments