SMA Negeri 1 Keruak Gelar Peringatan Isra’ Mi’raj - www.okenews.net

Minggu, 04 Februari 2024

SMA Negeri 1 Keruak Gelar Peringatan Isra’ Mi’raj

Okenews.net - SMA Negeri 1 Keruak dengan khidmat menggelar peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H, Sabtu (3/02/2024). Acara berlangsung mulai pukul 08.00 hingga 10.30 Wita, memancarkan nuansa kehikmatan.

Peringatan ini diikuti seluruh peserta didik, guru, dan staf tata usaha. Suasana kebersamaan terasa kental, menggambarkan rasa hormat dan cinta kepada Nabi Muhammad SAW. Peserta didik bersama guru dan staf dengan penuh kekhusyukan mengikuti kegiatan ini.

SMA Negeri 1 Keruak kembali menunjukkan komitmen dalam menjalankan kegiatan keagamaan dengan khidmat dan penuh makna. Diharapkan peringatan Isra’ Mi’raj ini memberikan berkah dan keberkahan bagi seluruh warga sekolah.

Kepala SMA Negeri Keruak Marianom mengatakan, peringatan Isra’ Mi’raj menjadi momentum penting untuk merefleksikan nilai-nilai keagamaan dan kebersamaan. Diharapkan, acara ini tidak hanya menjadi momen seremonial, tetapi juga menjadi pendorong semangat dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Pada acara peringatan Isra' Mi'raj ini tampil sebagai penceramah TGH. M. Saleh mengurai hikmah dan nilai-nilai luhur dari peristiwa isra' dan mi'raj Nabi Muhammad SAW yang diharapkan akan dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari terutama pada saat menuntut ilmu.

Peringatan Isra' Mi'raj di SMA Negeri 1 Keruak menjadi momentum yang tidak hanya menggugah spiritualitas, tetapi juga meningkatkan pemahaman akan nilai-nilai keagamaan yang dapat membimbing perjalanan hidup.

TGH. M. Saleh mengajak peserta untuk merenung dan mengambil pelajaran berharga dari perjalanan spiritual Nabi Muhammad SAW. Ia secara khusus membahas pentingnya menjaga kewajiban shalat lima waktu sebagai fondasi spiritual dalam kehidupan sehari-hari.

Shalat lima waktu adalah pilar utama dalam Islam dan merupakan bentuk pengabdian kepada Allah. Melalui shalat dapat memperkuat ikatan spiritual dengan Sang Pencipta, sehingga setiap langkah dan keputusan dalam hidup menjadi lebih terarah.

Shalat lima waktu bukan hanya sekadar ibadah rutin, tetapi juga menjadi sumber kekuatan spiritual dan moral. Menurutnya, menjaga shalat lima waktu adalah bentuk komitmen dalam meresapi nilai-nilai agama dalam setiap aspek kehidupan. 

"Semoga momen ini dapat dijadikan sebagai bentuk untuk mengokohkan diri istiqomah dalam melaksanakan shalat berjamaah di sekolah terutama pada saat shalat zuhurnya," harapnya.


Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments