Dua Siswa MAN 1 Lotim Raih Juara 1 dan 2 Lomba Broadcast di Universitas Hamzanwadi - www.okenews.net

Rabu, 22 Mei 2024

Dua Siswa MAN 1 Lotim Raih Juara 1 dan 2 Lomba Broadcast di Universitas Hamzanwadi

Okenews.net - Prestasi kembali ditorehkan oleh siswa MAN 1 Lombok Timur. Kali ini pada lomba broadcast tingkat Provinsi NTB yang digelar Universitas Hamzanwadi Pancor pada 20 - 22  Mei 2024.

Dua siswi MAN 1 Lotim sukses meraih prestasi juara yakni juara 1 diraih Radita Aisya Rayali siswi kelas XI IPA5 dan juara 2 diraih Yurina Putri Hidayat siswi kelas X-A.  

"Atas torehan prestasinya ini kedua siswi peraih juara ini meraih ragam penghargaan dari panitia berupa piala, sertfikat juara, uang pembinaan, ungkap Pembina Jurnalis MAN 1 Lotim Evi Pebriana, Selasa (22/05/2024).

Evi menegaskan lomba broadcast ini menuntut siswa mampu menyampaikan informasi tentang sebuah peristiwa, kegiatan dan eksistensi tentang lembaga dengan berbahasa inggris.

Broadcast pada lomba ini secara umum berisi tentang informasi terkait eksistensi Universitas Hamzanwadi dengan program unggulannya yang terus berupaya peningkatan mutu lulusan.

Kepala MAN 1 Lotim M Nurul Wathoni mengatakan torehan prestasi yang membanggakan ini sangat apresiasi diapresiasi pihak madrasah. 

Karena itu sebagai bentuk suport dan motivasi bagi siswa peraih juara, pihaknya memberikan reward melalui program tebus prestasi untuk memberikan support kepada siswa.

"Kita  berharap capaian prestasi siiswa dan guru terus meningkat baik dari sisi jenjang lomba, bidang lomba maupun peningkatan prestasi yang lebih merata di antara siswa," ujarnya.

Karena itu, menurutnya penting semua pihak baik guru, wali murid dan siswa terus bersinergi untuk memaksimalkan potensi siswa di MAN 1 Lotim melalui pembinaan ektra agar prestasi yang diraih bisa semakin gemilang.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments