Peduli Sesama, Wartawan Lombok Timur Salurkan Air Bersih - www.okenews.net

Sabtu, 12 September 2020

Peduli Sesama, Wartawan Lombok Timur Salurkan Air Bersih

OkeNews.net - Sejumlah wartawan yang tergabung Forum Wartawan Media Online (FWMO) Lombok Timur menyakurkan bantuan air bersih sebanyak 12 mobil tangki kepada warga Desa Ekas Kecamatan Jerowaru.



Ketua FWMO Lombok Timur, Syamsurrijal mengatakan, bantuan air bersih ini sebagai bentuk kepedulian para wartawan terhadap sesama yang mengalami kekurangan air bersih untuk keperluan sehari-hari.


"12 mobil tangki air bersih ini kami bagikan warga di 4 titik/dusun, yakni Dusun Tenges-enges, Bagik Cendol, Lendang Terak, dan Dusun Berore," kata Rizal, Sabtu (12/09/2020).


Selain bantuan air bersih, FWMO Lombok Timur juga membagikan alat tulis sekolah kepada puluhan anak-anak di sejumlah desa yang dikunjungi. 


"Semoga bantuan air bersih ini bisa dimanfaatkan dengan baik. Begitu juga alat tulis yang telah kami bagikan, semoga bermanfaat dan menambah motivasi belajar adik-adik kita," harap Rizal. 


Lebih lanjut dia berharap, bantuan air bersih yang disalurkan FWMO Lombok Timur bisa dijadikan contoh oleh para dermawan lainnya. Sebab masyarakat di wilayah selatan khususbya, masih sangat membutuhkan air bersih. 


"Untuk para dermawan yang sudah membantu kami dalam pengadaan air bersih, kami ucapkan terimakasih banyak," ungkapnya.


Salah seorang warga penerima bantauan di Dusun Lendang Terak, Inak Mutiara merasa terbantu dengan sumbangan air bersih dari FWMO. Sebab selama ini wilayah tempat tinggalnya benar-benar kering. Semua sumur warga setempat juga sudah tak berair. "Biar pun berair, air sumur di sini rasanya hambar," kata Inak Mutiara.


Dituturkan, selama musim kemarua tahun ini pemerintah tidak pernah menyalurkan air bersih di tempat tinggalnya sehingga untuk memenuhi air besih kebutuhan sehari-hari, dia dan warga setempat terpaksa membeli air dengan harga Rp 200 ribu per tanki.


"Kami berharap bantuan air bersih ada lagi. Terutama dari pemerintah. Untuk wartawan yang sudah memberikan kami air bersih, kami ucapkan terimakasih," ucapnya.


Kepala Desa Ekas Buana, Ahmad Nursandi menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan air bersih yang disalurkan FWMO Lombok Timur karena telah memiliki kepedulian. Dia berharap agar bantuan serupa disalurkan oleh dermawan lainnya.


#Jurnalis: Rahman | Editor: AM. ALIYA

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments