Ratusan Anggota Kodim Lotim Lakukan Donor Darah - www.okenews.net

Selasa, 22 September 2020

Ratusan Anggota Kodim Lotim Lakukan Donor Darah

OkeNews.net – Dalam rangka menyambut HUT ke 75 Tahun 2020, Kodim 1615/Lotim bekerjasama dengan PMI Kabupaten Lombok Timur menggelar bakti sosial donor darah di Markas Kodim jalan Prof. M. Yamin Selong Kabupaten Lombok Timur, Selasa (20/09/2020).



Donor darah yang diikuti ratusan anggota Kodim, Polres Lotim, Kompi 3 Yon B Brimob Polda NTB, Satpol PP, PNS dan Persit KCK dengan mengangkat tema “Baksos Donor Darah, Sinergi Untuk Negeri".


Berkaitan dengan itu, Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Agus Prihanto Donny, S.Sos., menyampaikan donor darah dilakukan selain dalam rangka menyambut HUT TNI, juga sebagai wujud kepedulian dan solidaritas kita bersama kepada masyarakat yang membutuhkan darah disamping pendonor juga mendapatkan banyak manfaat dari kegiatan ini.


“Selain bermanfaat bagi masyarakat yang sedang membutuhkan, juga sangat bermanfaat bagi pendonor terutama kesehatan dan bernilai ibadah,” ujar Dandim.


Seperti kita ketahui bersama, lanjutnya, setiap hari masyarakat yang membutuhkan darah mendatangi Kantor PMI, bahkan mereka langsung mendatangi Kodim untuk meminta anggota donor darah.


“Artinya ketersediaan darah di PMI yang memang memiliki tugas untuk memenuhi ketersediaan darah kadang terbatas karena terbatasnya pendonor,” terang Agus Donny.


Untuk itu, pihaknya mengajak seluruh komponen masyarakat untuk memupuk rasa solidaritas kemanusiaan dalam setiap diri individu untuk membantu saudara-saudara kita yang sedang sakit dan membutuhkan bantuan darah. “Ingat setetes darah dapat membantu menyelamatkan nyawa, tentunya dengan izin-Nya,” tegas orang nomor satu di Kodim Lotim tersebut.


“Mari kita dukung dan lestarikan budaya donor darah untuk kemanusiaan dan kesehatan kita selaku pendonor,” pungkasnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments