Pembelajaran Saat Pandemi, Santri Riadlusshalihin Tetap Semangat - Okenews.net | PT Bintang Mediaoke Pratama. All rights reserved

Breaking

Halaman

Kamis, 22 Oktober 2020

Pembelajaran Saat Pandemi, Santri Riadlusshalihin Tetap Semangat

 OkeNews.net - Belajar di saat pandemi covid-19 tidak menyurutkan semangat santri dan santriwati dalam menuntut ilmu demi meraih masa depan mereka, lebih lebih di tengah wabah yang melanda seluruh dunia termasuk di Indonesia. 


Diketahui, proses pembelajaran di tengah pandemi covid-19 saat ini tentu banyak hal yang harus dipatuhi dan ditaati oleh semua sekolah yang ada, terutama para guru, santri dan santriwati di masing-masing sekolah mereka. 


Salah satu contoh santri dan santriwati SMP Islam Riadlusshalihin NW Dasan Lekong tetap semangat mengikuti pelajaran yang diberikan oleh bapak dan ibu guru mereka melalui sistem daring maupun luring, namun tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.


Kepala sekolah SMP Islam Riadlusshalihin NW Dasan Lekong, M. Jumaatusshalihin, S. Pd mengatakan diberlakukannya proses pembelajaran saat ini agar siswa tidak ketinggalan dalam materi pelajaran.


"Kami terus berupaya dan berusaha meningkatkan mutu pendidikan di madrasah kami di tengah wabah virus corona dengan mematuhi aturan aturan yang dikeluarkan oleh pemerintah atau dinas setempat," ujar Jumaatusshalihin pada wartawan, Kamis (22/10/2020).


Disebutkan, sistem daring atau luring terus diterapkan dan tingkatkan supaya santri dan santriwati madrasah tidak ketinggalan pelajaran dan tetap berupaya memberikan  informasi yang menyangkut tentang ilmu pengetahuan atau dunia pendidikan.


"Semoga ada hikmah buat dunia pendidikan kita dibalik musibah yang melanda kita saat ini, dan ini kita jadikan sebagai pembelajaran bagaimana pentingnya menjaga kesehatan dan kebersihan dimanapun kita berada," harapnya.


#Jurnalis: KAMARUDDIN | Editor: AM. ALIYA