Silaturrahmi dengan Kakanwil NTB, Inilah Harapan IGMA - OKENEWS.NET | PT Bintang Mediaoke Pratama. All rights reserved

Breaking

Halaman

Jumat, 23 Oktober 2020

Silaturrahmi dengan Kakanwil NTB, Inilah Harapan IGMA

OkeNews.net -  Pengurus Ikatan Guru Madrasah ( IGMA ) NTB melakukan silaturrahmi dengan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Nusa Tenggara Barat. Agenda silaturrahmi yang dikemas semi formal tersebut berjalan hangat dan penuh kekeluargaan.


Ketua IGMA NTB, Dr. Lalu Sirajul Hadi, M.Pd  yang sekaligus memandu acara,  menyampaikan terimaksih atas waktu yang diberikan Kakanwil Kemenag NTB untuk menerima kunjungan silaturahim pengurus IGMA.


Kegiatan yang berlangsung di ruang rapat utama Kanwil Kemenag NTB tersebut diawali dengan perkenalan pengurus inti oleh ketua rombongan. “Sebagai organisasi profesi yang baru beberapa bulan terbentuk, IGMA merupakan salah satu lembaga independen yang diharapkan menjadi rumah besar para guru madrasah semua tingkatan," ujarnya, Jumat (23/10/2020).


Melalui organisasi IGMA, semua guru dapat berkreasi dan berinovasi terkait dengan pelaksanaan tupoksi seorang lendidik. "Organisasi ini diharapkan menjadi mitra Kemenag dalam mensukseskan segala bentuk program yang ada," kata Sirajul Hadi.


Menurut Sirajul, berdirinya IGMA ini bukan bertujuan untuk menyaingi lembaga profesi guru yang sudah lebih dulu ada, tetapi hadirnya IGMA diharapkan menjadi spirit yang positif dalam memajukan dunia pendidikan di NTB.


Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat Dr. KH.Zaidi Abdad mengapresiasi IGMA yang peduli terhadap perkembangan dunia kependidikan dan dinamika dalam lembaga Kemenag.


"Sebagai Kepala Kanwil Kemenag NTB, saya sampaikan selamat datang untuk Pengurus IGMA di ruang rapat ini. Semoga pertemuan ini dapat merekomendasikan hal-hal positif, terkait kemajuan dunia pendidikan dan kebaikan bagi lembaga kemenag secara umum," ungkapnya.


Ia menyebutkan, Kemenag ini sesungguhnya butuh banyak pihak untuk memikirkan, mendiskusikan dan mencari solusi bagaimana memajukan lembaga Kemenag di semua bidang yang ada.


Terkait dengan langkah-langkah strategis yang dilakukan selama 4 bulan menjabat sebagai Kakanwil Kemenag NTB, mantan dosen UIN Mataram ini menyatakan, saat ini sebagai pelayan seluruh masyarakat NTB, Ia sedang berupaya terus menyapa masyarakat melalui kunjungan maraton setiap Sabtu dan Minggu ke majelis-majelis pengajian, tokoh agama dan masyarakat serta pondok pesantren di NTB.


Wakil ketua IGMA NTB, M. Nurul Wathoni, M.Pd yang ikut dalam kegiatan  silaturrahim dan diskusi tersebut, merasa puas dengan  seluruh rangkaian acara  yang sangat produktif dan berkesan. Durasi pertemuan yang lebih kurang tiga jam itu, Kepala MAN 1 Lombok Timur ini berharap ada berkah dan manfaat.


"Semoga ke depan sinergitas IGMA dan Kemenag se NTB dapat membuahkan hasil yang maksimal bagi peningkatan kompetensi para pendidik dengan kegiatan-kegiatan pemberdayaan yang dilakukan dua lembaga ini," harap Kapala MAN 1 itu.