Siapkan Pembelajaran Tatap Muka, SMP 1 Suralaga Gelar Rapat dan Sosialisasi - OKENEWS.NET | PT Bintang Mediaoke Pratama. All rights reserved

Breaking

Halaman

Kamis, 05 November 2020

Siapkan Pembelajaran Tatap Muka, SMP 1 Suralaga Gelar Rapat dan Sosialisasi

OkeNews.net - Sekolah menengah pertama (SMP) Negeri 1 Suralaga Kecamatan Suralaga Kabupaten Lombok Timur menggelar rapat sosialisasi terkait rencana proses pembelajaran tatap muka yang akan diberlakukan 9 Oktober 2020 mendatang.


"Proses pembelajaran yang akan kami terapkan pada hari Senin mendatang mengacu pada surat edaran dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lombok Timur," terang Bidang Kesiswaan, Yuli Herawati, Kamis (05/11/2020).


Yuli Hera mengakui, selama masa menghadapi corona virus disease (Covid-19) sangat berimbas pada dunia pendidikan, terutama dalam proses belajar anak pada sekolah hususnya pada SMPN 1 ini.


Selain itu Wakil Kepala Sekolah, Morina Herawati disela-sela rapat di musholla SMP itu menyampaikan dengan sistim pembelajaran yang akan diterapkan tetap mengikuti protokol kesehatan yakni dengan selalu menjaga jarak, memakai masker, cuci tangan yang bersih dan siswa siswi tidak diperbolehkan membawa hand phone (HP) dan tidak saling tukar alat perangkat pendidikan seperti ballpoin.


"Sistem pembelajaran yang akan kita terapkan ini juga sesuai edaran dinas pak, hingga pertanggal 9 November 2020 peserta didik akan pakai sif-sifan atau giliran sesuai jadwal masuknya, ada yang masuk pagi dari jam 07.30 - 09.50, sif dua 10.00 - 12.30," jelasnya.


Oleh karena itu ia berharap kepada semua wali murid untuk tetap mengawasi anak-anak di luar sekolah terutama dalam belajar, hingga apa yang menjadi tujuan sebagai pendidikan sukses sesuai harapan.


#Jurnalis: RAHMAN | Jurnalis: AM. ALIYA