Legislator NasDem Serahkan Bantuan Alsintan - www.okenews.net

Jumat, 25 Desember 2020

Legislator NasDem Serahkan Bantuan Alsintan

OkeNews.net - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) HM Syamsul Luthfi menyerahkan bantuan alat mesin pertanian (Alasintan) berupa 3 handtraktor kepada kelompok tani.


Penyerahan bantuan tersebut diwakili Staf Ahli Legislator Partai NasDem Syamsul Anwar kepada para kelompok tani di halaman rumah seorang ketua kelompok tani di Suralaga, Jumat (25/12/2020) didampingi tenaga ahli lainnya.


Anwar menjelaskan, bantuan ini diberikan kepada 3 kelompok tani yang sebelumnya melakukan permohonan melalui tenaga ahli DPR RI sehingga hari ini bisa diserahkan kepada masing masing ketua yang mewakili kelompoknya.


"Kelompok tani yang menerima bantuan tersebut berasal dari Kecamatan Suralaga, Peringgabaya, dan Kecamatan Sembalun, dipergunakan sebagaimana mestinya untuk mempermudah masyarakat tani bercocok tanam seperti membajak sawah sebelum menanam padi," ujarnya Anwar.


Anwar berharap bantuan Alsintan yang disalurkan kepada kelompok tani itu bisa bermanfaat bagi para petani dan produksi meningkat. "Semoga bantuan traktor ini mampu menunjang para petani untuk mencapai hasil panen yang optimal," harapnya. 


Selain itu, dengan adanya bantuan teknologi seperti ini, petani dapat meningkatkan intensitas bercocok tanam. "Paling penting, bantuan ini tidak disalahfungsikan untuk pribadi atau perorangan saja, karena ini adalah untuk kelompok," tandasnya.


Ia menegaskan, siapapun boleh mengunakan untuk membajak lahan persawahan, asal sesuai ketentuan yang berlaku. Dalam hal ini, pihak kelompok tani sendiri yang mengatur, bagaimana prosedur dalam meminjam Alsintan ini.


Ketua Kelompok Tani Subak Ampan Dua yang menerima manfaat Alsintan, H. Wildan mengungkapkan, dengan bantuan Alsintan ini insya Allah bisa menunjang dan memaksimalkan hasil pertanian melalui kelompok tani sendiri.


"Lahan pertanian di Lotim ini sangat produktif, sehingga bantuan ini sangat tepat bagi para petani. Semoga hasil panen petani sangat melimpah, baik padi, jagung, sayur-sayuran, kacang tanah maupun hasil panen lainnya," bebernya.


#Jurnalis: RAHMAN | Editor: AM. ALIYA

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments