Antisipasi Bahaya Banjir, Masyarakat Gotong Royong Perbaiki Saluran Air - www.okenews.net

Jumat, 08 Januari 2021

Antisipasi Bahaya Banjir, Masyarakat Gotong Royong Perbaiki Saluran Air

OkeNews.net - Hujan deras yang mengguyur Desa Tirtanadi beberapa hari terakhir mengakibatkan bibir tebing ambruk di Dusun Gunung Malang Desa Tirtanadi Kecamatan Labuhan Haji Lombok Timur, Jumat (8/1/2021).


Melihat kondisi tersebut, Babinsa Tirtanadi Serda Ayu Jayadi bersama Kades Ruspan dan masyarakat Dusun Gunung Malang melaksanakan gotong royong pembuatan tanggul sementara terbuat dari bambu dan tumpukan karung yang berisikan tanah.


Mendapat laporan tersebut, Danramil 1615-08/Labuhan Haji Kapten Inf Anowar memberikan apresiasi kepada masyarakat yang sigap bergotong royong mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan mengingatkan sekarang sudah musim hujan.


"Pada musim hujan ini semua pihak harus menjaga kebersihan lingkungan terutama jangan membuang sampah sembarangan sehingga tidak menjadi penghambat aliran sungai seperti yang terjadi di sungai Kokok Keru. Airnya meluap membuat tebing disekitarnya ambruk," terang Anowar.


"Alhamdulillah hari ini Babinsa bersama masyarakat bergotong royong membuat tanggul dan membuka saluran baru aliran sungai sehingga tidak melewati tebing yang dapat mengikis tebing itu sendiri," tambahnya.


Selain itu, pria yang dikenal murah senyum itu juga mengingatkan masyarakat untuk menjaga kesehatan dengan berolahraga dan pola hidup sehat agar terhindar dari penyakit akibat pergantian musim.


"Jaga kesehatan dan tetap beraktivitas dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19," tutupnya sambil tersenyum.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments