KAHMI Lotim Siap Kawal Pembangunan Pemerintah - Okenews.net | PT Bintang Mediaoke Pratama. All rights reserved

Breaking

Halaman

Kamis, 28 Januari 2021

KAHMI Lotim Siap Kawal Pembangunan Pemerintah

OkeNesw.net - Koordinator Presidium Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Lombok Timur Saparudin menyatakan siap mengawal dan mendukung kebijakan pembangunan Pemerintah Kabupaten Lombok Timur.

Koordinator Presidium KAHMI Lotim Saparudin, M.Pd.I

"Selama ini kami selaku pengurus KAHMI Lombok Timur terus memantau dan mendukung kebijakan bupati," kata Saparudin usai silaturrohmi dan doa bersama dengan bupati di Pendopo, Kamis (28/01/2021).


Bentuk dukungan KAHMI Lombok Timur selama ini berupa memberikan kritik atau masukan untuk membangun daerah terutama di era kepemimpinan HM Sukiman Azmy dan H Rumaksi (SUKMA) yang saat ini menjadi pemimpin Lombok Timur.


Selain itu, KAHMI juga berbuat sesuai dengan kamampuan. Ia mencontohkan, saat bencana gempa bumi menimpa masyarakat NTB dan Lombok Timur khususnya, KAHMI hadir untuk memberikan bantuan dan melakukan bakti sosial di masyarakat.


KAHMI juga hadir di saat bangsa dan daerah ini dilanda pandemi covid-19. Membantu pemerintah mensosialisasikan tentang bahayanya pandemi termasuk memberikan bantuan untuk mengurangi beban masyarakat terdampak covid-19.


“Sejak awal kita hadir menjadi mitra konstruktif pemerintah. KAHMI senantiasa berusaha untuk hadir sebagai jembatan antara masyarakat dengan pemerintah, seperti contoh pada beberapa bencana di daerah ini, KAHMI berusaha menjadi terdepan,” tuturnya.


Di sisi lain, KAHMI merupakan wadah untuk merealisasi tujuan ber-HMI, terutama pencipta dan pengabdi melalui lembaga-lembaga sosial dan pendidikan yang eksistensinya tidak diragukan. Saat ini KAHMI tengah membangun pondasi ekonomi syariah dengan mendirikan Baitul Mal Insan Cita, dari itu ia berharap segenap alumni untuk mendukung lembaga yang baru didirikan itu, guna menciptakan kemandirian dan sumbangsih bagi masyarakat.


“KAHMI saat ini tengah berusaha menciptakan ekonomi syariah yang telah berdiri tahun lalu. Lokasinya saat ini di samping pasar Masbagik. Kami berharap Bupati memberikan motivasi untuk kita, agar semua alumni menginvestasikan modalnya di Baitul Mal Insan Cita,” harapnya.


Ia berpesan kepada seluruh alumni yang menempati beberapa jenjang karir dan profesi untuk menghimpun diri serta menjadi kekuatan yang bisa menciptakan perubahan menuju lebih baik. “Mari, kita semua menjadi bagian dari perubahan yang lebih baik,” tutupnya.